Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 ; Posyandu menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 ; Posyandu menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Redaksi
Kamis, 04 Agustus 2022

Lhokseumawe - Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., bersama Ketua Persit KCK XX Dim 0103 Aceh Utara Ny. Dina HS Nurhono Tinjau kegiatan Pelayanan Posyandu di Makodim setempat, dalam kesempatan itu Ketua Persit Menegaskan bahwa, Posyandu menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ny. Dina HS Nurhono saat mengunjunngi kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu Kodim 0103 Aceh Utara, Kamis, (04/04/2022).

"Posyandu sebagai ujung tombak meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, maka dibutuhkan pemberian layanan optimal kepada warga, terutama terhadap kesehatan balita, ibu hamil maupun pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan genereasi lebih baik dimasa akan datang,"ungkapnya.

"Posyandu merupakan program penerangan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Provinsi Aceh,"paparnya.

Selain itu, katanya, juga mewujudkan program keluarga berencana, kesehatan bagi ibu hamil, melahirkan, menyusui, anak batita, maupun balita serta anak pra sekolah dan memberikan nasehat tentang nutrisi makanan untuk mencegah terjadinya gizi buruk dan Stunting karena kekurangan protein dan kalori.

"Melalui pelayanan Posyandu, diharapkan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan, sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas," harapnya.

Untuk mensukseskan Program tersebut, tambah Ny Dina, dirinya mendukung kesehatan masyarakat terutama di kalangan ibu Persit lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara, maka Persit KCK Cab. XX Dim 0103 mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi balita, ibu hamil dan pemberian makanan tambahan serta pemberian obat cacing secara rutin.

Turut hadir dalam kegiatan Posyandu ini diantaranya Ibu Wakil Ketua Persit Ny. Nurasiah Jumiin, PLH Pasi pers Letda Caj Dali Munte dan pengurus Persit lainya.(MjF)