Diduga akibat pemberitaan, *seorang Wartawan di Labuhanbatu alami kekerasan -->

Iklan Semua Halaman

Diduga akibat pemberitaan, *seorang Wartawan di Labuhanbatu alami kekerasan

Redaksi
Jumat, 19 Agustus 2022

Labuhanbatu - Abi Ridwan Pasaribu, wartawan media online di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), menjadi korban penganiayaan yang dilakukan sekelompok orang sehingga mengakibatkan Luka parah

Berdasarkan keterangan korban, peristiwa tersebut diketahui terjadi di kantor bersama Lembaga Bravo 5, Pers Police dan For-win di Jl. Jend. Ahmad Yani, Perum Ganda Asri 2, No. 16, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, sekira pukul 00.15 wib. (Jumat, 19/8/2022)

Menurut saksi mata, aksi pengeroyokan itu berlangsung tengah malam, para pelaku mendatangi kantor tersebut dan langsung mencari Abi, selanjutnya tanpa basa basi, pelaku yang berjumlah 6 orang itu langsung memukul korban dengan kayu yang sudah di persiapkan para pelaku.

"Sepertinya sudah direncanakan aksi penganiayaan itu, tukas Andi Manik yang saat itu ada di TKP.

Akibat penaniayaan tersebut, Korban Abi Pasaribu mengalami Luka Lembam,akibat pukulan kayu, serta telapak tangan mengalami luka sayatan.

Atas kejadian itu, Abi dengan didampingi rekan-rekannya membuat laporan ke Polres Labuhanbatu dengan nomor registrasi STTLP/B/1196/Yan.2.5/VIII/2022/SPKT RES-LB. Setelah melapor, korban melakukan visum di RSUD Rantauprapat

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Rusdi Marzuki via whatsapp hari (Jumat, 19/8/2022) sekira pukul 9.32 wib terkait kejadian itu mengatakan bahwa kejadian itu masih dalam lidik.

"Kami lidik ya bang, mohon doanya. Tegas Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu,

Abi pasaribu 
Adalah wartawan Aktif yang sering menulis pemberitaan secara kritis sehingga ada dugaan penganiayaan yang terjadi sama dirinya merupakan imbas dari penberitaan yang dilakukannya.(julip Ependi)