Bersama 2 Distrik di Papua, Satgas Yonif Raider 321 Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI -->

Iklan Semua Halaman

Bersama 2 Distrik di Papua, Satgas Yonif Raider 321 Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Redaksi
Senin, 22 Agustus 2022

Papua - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Nduga, Papua, beberapa waktu lalu. 

Danpos Napua Lettu Inf Mulyana menyampaikan bahwa semangat juang warga Distrik Napua dan Distrik Palebaga mengikuti Upacara HUT RI ke-77, meski diselenggarakan di pelosok Papua akan tetapi kegiatan tetap berjalan dengan hikmat dan lancar. "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Jayawijaya Bapak Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si., selaku Inspektur upacara mengucapkan rasa bangga dan banyak terima kasih kepada Danpos Ramil Napua Lettu Inf Mulyana telah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 bersama 2 Distrik dengan berjalan aman dan lancar.

"Senyum dan tawa terlihat dari raut wajah warga kedua Distrik, adanya emosional hubungan baik pada rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77," katanya.
 
Adapun beberapa rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 diawali dengan kegiatan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dan acara nonton bersama yang dilaksanakan di Lapangan Voli Distrik Napua yang di ikuti oleh kedua Distrik.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antar sesama serta menanamkan rasa cinta Tanah Air dan menambah wawasan kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kedua Kepala Distrik, Kepala Distrik Napua Bapak Habel Kalolik, S.IP., (49) dan Kepala Distrik Palebaga Bapak Sem Hilapok, S.Sos., M.Si., (52).

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personel Pos Napua atas kepedulian, dan pada HUT RI tahun ini dapat berjalan aman dan lancar serta dimeriahkan secara bersama-sama dengan masyarakat. Puji Tuhan atas kebaikan bapak-bapak TNI, semoga Tuhan memberkati kita semua," ujarnya.(Red)