Babinsa Himbau Warga manfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Himbau Warga manfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022

Sragen,  , Serda Wahyudi Babinsa Desa Celep anggota koramil 05/Kedawung Melaksanakan giat Komsos dengan warga masyarakat dengan bp Manto dan Jumbadi di dukuh Miri rt 07 desa Celep Kec Kedawung.Jumat, 26 Agustus 2022, pukul 10.00 s/d selesai

Dalam kegiatan ini babinsa melaksanakan giat komsos sebagai cara atau metode untuk pendekatan kepada warga masyarakat sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan babinsa di wilayah binaan.

Pada kegiatan komsos ini babinsa mengapresiasi warga binaan yang memanfaatkan pekarangan depan rumah dengan menanam  selada dengan cara hidroponik untuk menambah pendapatan.
"Sebenarnya pertanian ini pekerjaan yang tidak sulit. Lihat saja langsung paham. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan" ujar Serda Wahyudi.

Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai tempat bercocok tanam sayuran juga bisa membuat warga mendapatkan sayuran segar yang sehat. "Terlebih warga juga mendapatkan komoditas pangan yang aman, karena tidak menggunakan pestisida " pungkasnya.(Agus Kemplu)