SAT BINMAS POLRES LABUHANBATU LAKUKAN HIMBAUAN KEPADA PETERNAK CEGAH PENULARANPENYAKIT PMK -->

Iklan Semua Halaman

SAT BINMAS POLRES LABUHANBATU LAKUKAN HIMBAUAN KEPADA PETERNAK CEGAH PENULARANPENYAKIT PMK

Redaksi
Senin, 25 Juli 2022

Labuhanbatu - Dalam rangka Upaya pencegahan penyebaran penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) pada hewan ternak Sapi, Personil sat Binmas Polres Labuhanbatu melakukan kegiatan monitoring dan pendataan hewan ternak sapi oleh bbk, kepunyaan bapak kelik dan bapak Gusmen Situmorang di dusun cikampak, desa aek batu kec torgamba kab labuhanbatu selatan, minggu (24/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut personil mengecek kondisi kandang sapi dan menyampaikan pesan pesan terkait pencegahan terhadap adanya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang hewan berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba, babi. 

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran PKM ini dapat dilakukan dengan dilakukannya Vaksinasi serta meningkatkan kesehatan yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang, menyemprotkan disinfektan sekitar kandang. " Ucapnya.

Selain itu Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti juga menghimbau menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu panik karena penyakit PMK tidak menular pada manusia, kalau ada hewan yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat, agar segera mendapatkan pengobatan dengan baik. Imbuhnya.(julip Ependi)