Muhammad Rizal SE, Lurah Sirandorung menghadiri Pemakaman Warga jalan Cempaka -->

Iklan Semua Halaman

Muhammad Rizal SE, Lurah Sirandorung menghadiri Pemakaman Warga jalan Cempaka

Redaksi
Senin, 18 Juli 2022

Labuhanbatu - Baru satu bulan dilantik menjadi lurah Sirandorung, Muhammad Rizal SE, langsung menunjukkan jatidirinya kepada warga yang tertimpa musibah kemalangan. Ia datang berbelasungkawa ke rumah Makmur Munthe di jalan Cempaka kelurahan Sirandarung Kecamatan Rantau utara kabupaten Labuhan batu, Jum'at (15/7/22).

Dalam tertib acara, protokol memanggil dirinya untuk memberikan kata sambutan dari kepemerintahan Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau utara. Dengan gaya sederhana sang Lurah menyampaikan kata kata duka dengan bahasa yang sangat santun. "Masyararakat kelurahan Sirandorung turut berbelasungkawa, berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya Bapak Almarhum Makmur Munthe. Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya semasa hidupnya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini. Pesan saya rajinlah mengambil air wuduk untuk solat, doakan almarhum agar dia mendapat ketenangan di alam barzah. Kami yakin bahwa almarhum ini adalah orang baik, terbukti dari pengakuan warga yang sama kita dengarkan tadi. Insya allah pengakuan serta doa kita bersama, Allah dapat menerimanya sehingga beliau mendapat ketenangan serta pengampunan dari sang pencinta" ucap Lurah yang diamini pelayat dengan serentak.

Kepada yang hadir, Lurah berpesan kiranya ini menjadi satu ikhtibar, pelajaran, kepada kita seluruhnya bahwa hidup ini semua akan berakhir, kita pasti akan kembali kepangkuan Allah. "Untuk itu harapan saya marilah kita perbanyak dan pertebal amal kebajikan selagi Allah belum memanggil kita untuk menghadap kepadanya nanti. Mari sama sama kita memberi pesan dan kesan yang baik kepada sesama kita agar kita senantiasa semua dalam lindungan Allah" sebut lurah.
Disisi lain ketika ditanya Awak Media apa salah satu tugas lurah didalam pemerintahan ?, salah satunya adalah mengayomi serta melindungi warga seperti, kemalangan dan juga yang lainnya. "kita harus tampil dan duduk bersama warga agar mereka merasa diperhatikan dan diayomi dan dilindungi dalam hidup ini" cetusnya.(julip Ependi)