Momentum HUT KNPI Ke 49 Tahun, KNPI Labuhanbatu Memberikan Santunan Paket Sembako Kepada Keluarga Almarhum Rispan Lubis dan Ziarah ke Pusara Kuburnya. -->

Iklan Semua Halaman

Momentum HUT KNPI Ke 49 Tahun, KNPI Labuhanbatu Memberikan Santunan Paket Sembako Kepada Keluarga Almarhum Rispan Lubis dan Ziarah ke Pusara Kuburnya.

Redaksi
Senin, 25 Juli 2022

Labuhanbatu - Menyambut HUT KNPI yang ke 49 Tahun (23/07/1973 - 23/07/2022) DPD KNPI Labuhanbatu, dibawah kepemimpinan Ketua H. Romario Simangunsong, S.IP, M.IP menggelar perayaan Anniversary Komite Nasional Pemuda Indonesia tersebut bersama sejumlah 60 Personil Pengurus yang berkesempatan hadir meluangkan waktunya, bertitik kumpul di Pelataran Parkir Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM beralamat di Jl. Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Sabtu 23/07/2022.

Selepas Sholat Ashar berjamaah di mesjid Komplek Perumahan Dandim 0209 Labuhanbatu, Pengurus DPD KNPI Labuhanbatu langsung bergerak konvoi beriringan dengan tertib menyambangi kediaman Rumah Almarhum Mhd. Rispan Lubis (Mantan Ketua KNPI) Periode 2012 - 2016.

Adapun tujuan dimaksud adalah memberikan tali asih berupa paket sembako sekaligus bersilaturahmi ke istri ybs dan anak Almarhum dan sekaligus melanjutkan agenda yang sangat mengharukan, yakni mengunjungi pusara almarhum M Risfan Lubis di Pemakaman Umum Lobusona, Rantauprapat, Sabtu (23/7/2022) sekira pukul 16.30 wib.

Tidak hanya memboyong jajaran di kepengurusannya, tetapi Romario juga membawa keluarga almarhum M Risfan Lubis.

Ya "Hari ini saya bersama pengurus KNPI Labuhanbatu dan juga Istri dari almarhum M Risfan Lubis dan kedua Putrinya berziarah ke makam beliau dan mengirim doa," ujarnya.

Dirinya dan rombongan lainnya, memanjatkan doa agar almarhum di ampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya serta diterima Allah SWT segala amal ibadahnya.

Kegiatan ziarah tersebut, menurutnya merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-49 KNPI sekaligus untuk mengenang jasa pendahulu di tubuh KNPI Labuhanbatu.

"Hal ini bentuk penghormatan kita, kepada Senior kita Ketua KNPI terdahulu yang sudah di panggil menghadap sang ilahi"

"Setelah berziarah kita akan melaksanakan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan lebih menguatkan keakraban diantara pengurus," paparnya Romario.

Sementara, istri almarhum M Risfan mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Labuhanbatu H Romario Simangunsong beserta jajaran lantaran telah berziarah dan mendoakan almarhum suaminya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Labuhanbatu, H Romario Simangunsong beserta pengurus. Semoga doa dan harapan yang di panjatkan dijabah Allah," ucapnya.

Kegiatan perayaan HUT KNPI di tahun ini, ditutup sekira pukul 21.00 wib, Setelah melaksanakan Potong Nasi Tumpeng, Makan malam bersama dengan Pengurus dilanjutkan dengan diskusi serta dialog seputar program kerja KNPI Labuhanbatu kedepan di Rumah Makan Cindelaras Rantauprapat.(julip Ependi)