Mabes TNI Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban -->

Iklan Semua Halaman

Mabes TNI Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban

Redaksi
Minggu, 10 Juli 2022

Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) yang berlokasi di Cilangkap, Jakarta Timur, menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Lapangan Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Minggu (10/07/2022).

Sholat Idul Adha 1443 H dengan tema "Menumbuhkan Kepedulian Sosial" diikuti oleh ratusan jama'ah terdiri dari Prajurit dan PNS TNI yang sedang bertugas serta Panitia kurban. Bertindak sebagai Iman Ustadz Hadin Jalaludin dan Khotib Letkol Sus H Ariansyah, S.Ag., M.M.

Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan diantaranya tentang sejarah panjang perjuangan Nabi Ibrahim dalam menjalani kehidupannya guna mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagai ujian dan cobaan yang tidak ringan salah satunya adalah perintah untuk menyembelih putranya yakni Ismail.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembilahan hewan kurban. Tahun ini, Mabes TNI menyembelih 12 ekor sapi diantaranya dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Irjen TNI Letjen TNI Mar Bambang Suswantono. Aslog Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Dandenma Mabes TNI, Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto, Puskes TNI, Dansatbek Denma TNI (Ibu Indah), Bpk Yogo (mitra Denma Mabes TNI) dan PT Tangguh Tiga Persada Group 

Pendistribusian daging hewan kurban dilakukan dengan menggunakan kupon, akan dibagikan sebanyak 945 kupon terdiri dari 320 anggota PNS Gol. I, II dan Honorer, 43 Marbot tempat ibadah di wilayah Mabes TNI Cilangkap, 124 Tequess para shohibul kurban, 161 orang terdiri dari Panitia, tim jagal, tim pencincang, pengepak daging, petugas pendukung dan 200 Request stakeholders serta 97 Yayasan Yatim.(Red)