Jelang Hari Raya Kurban, Petugas Gabungan Gelar Operasi PMK Di Pasar Hewan -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Hari Raya Kurban, Petugas Gabungan Gelar Operasi PMK Di Pasar Hewan

Redaksi
Kamis, 07 Juli 2022

Wonogiri – Peltu Umar Dhani Anggota Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri bersama petugas gabungan melaksanakan pengecekan hewan qurban dan peternak yang ada diwilayah masing - masing di pasar hewan Kecamatan Sidoharjo, Kamis (7/7/2022).

Menurut penuturan Bati Tuud Koramil 17/Sidoharjo Peltu Umar Dhani mengatakan bahwa,menjelang idul adha, petugas gabungan intens menggelar operasi, setelah melakukan pengecekan petugas tidak menemukan hewan milik warga yang terjangkit penyakit.

Kita melaksanakan pengecekan hewan milik warga di pasar hewan Kecamatan Sidoharjo, kita juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar", tutupnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Toto mengatakan bahwa, saat ini seluruh personel Babinsa ditugaskan untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selain tugas pokok sehari-hari Babinsa juga melaksanakan tugas pemantauan dan penanganan Penyakit PMK bersama petugas dari DKPP serta instansi terkait lainnya", tuturnya. 

Saat ini pemerintah sedang berusaha untuk memutus penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa daerah, Adanya Babinsa yang turun langsung kelapangan akan mempercepat penanganan Penyakit Mulut dan Kuku, " jelasnya. (Arda 72)