Waka Polsek Bilah Hulu Unit Lantas melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas go to school ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raudlatul Ulum ( RU ) Aek Nabara -->

Iklan Semua Halaman

Waka Polsek Bilah Hulu Unit Lantas melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas go to school ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raudlatul Ulum ( RU ) Aek Nabara

Redaksi
Jumat, 17 Juni 2022

Labuhanbatu – Unit Lantas Polsek Bilah Hulu Aek Nabaradan Waka Polsek Bilah Hulu melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas go to school ke Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK)  Raudlatul Ulum ( RU ) Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, dalam rangka " Ops Patuh Toba 2022 pada Jumat (17/6/2022) sekira pukul 07.40 sampai selesai.

Pada kegitan Dikmas Lantas go to school  tersebut Waka Polsek Bilah Hulu IPTU Samsul Dalimunthe,SE menyampaikan beberapa pertanyaan kepada siswa/i SMK Raudlatul Ulum dan bagi yang dapat menjawab diberikan hadiah helm setandar SNI.

 
Pada arahannya Waka Polsek Bilah Hulu menyampaikan agar para siswa tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama yang tidak disukai oleh Allah SWT.

Menurut IPTU Samsul Dalimunthe,SE para pelajar harus menghindari penggunaan Narkotika, Menghisap Lem, Perbuatan Asusila, perjinahan, tawuran, mencuri, kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya, kita sebagai pelajar dituntut untuk belajar sebaik mungkin demi mencapai cita – cita dan masa depan yang cerah, jelasnya.

Dihadapan 530 orang siswa siswi SMK Raudlatul Ulum (RU) Aek Nabara Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny,SH.MH melalui Kagatur Pos lantas  Polsek Bilah Hulu Aek Nabara AIPTU Marlis menyampaikan agar para siswa yang menggunakan sepeda motor ke sekolah tetap mematuhi peraturan lalulintas, jangan ugal – ugalan, jangan tarik tiga dan tetap menggunakan helm setandar SNI.

Kalau dari umur bagi anak – anak kami belum mendapatkan ijin untuk berkendaraan di jalan raya karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tetapi kami melihat ada beberapa pelajar datang ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor.

 
Hal ini mungkin kerena kesusahan transportasi dari rumah ke sekolah dan orang tua bekerja sehingga tidak dapat mengantar anaknya ke sekolah, walau demikian yang berkendara kami tetap berharap agar mengutamakan keselamatan dan kalau bisa kami berharap  diantar oleh orang tua ataupun RBG atau Becak Motor yang telah memiliki Surat izin mengemudi (SIM).

Oprasi Patuh Toba Tahun 2022 dimulai tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022 dengan tema" Menyelamatkan Anak Bangsa " dengan saran utama kegiatan ini menekan pelanggaran lalulintas, menekan lakalantas, menekan patalitas dan mendisiplinkan sipengendara, untuk itu hari ini kami melakukan sosialisasi ke SMK Raudlatul Ulum (RU) Aek Nabara ini agar anak – anak yang kami cintai terhindar dari kecelakaan berlalu lintas, jelas AIPTU Marlis.

 
Selain para siswa/i acara ini juga di hadiri oleh para guru, Waka Polsek Bilah Hulu IPTU Samsul Dalimunthe,SH,Kagatur Pos Lantas Aek  Nabara AIPTU Marlis, Personil Pos Lantas Aek Nabara AIPDA Sudung, dan AIPDA Carles PS, Kepala sekolah   ibu Yunim dan Ibu Tiyas.(julip Ependi)