Tingkatkan Kemampuan , Babinsa Kelurahan Keprabon Berikan Pembekalan Kepada Anggota Linmas -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Kemampuan , Babinsa Kelurahan Keprabon Berikan Pembekalan Kepada Anggota Linmas

Redaksi
Rabu, 15 Juni 2022

Surakarta - Babinsa kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Daniel dan Serda Sugiyanto memberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) bertempat di Pendhopo Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta , Selasa (14/06/2022).

Serda Sugiyanto menyampaikan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas dalam menjalankan tugas - tugas sehari - hari baik di lingkungan kantor kelurahan ataupun saat di lapangan.

"Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif" ujarnya.

"Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya. Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya serta bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan."pungkasnya.(Arda 72)