Plt DLH Labuhanbatu Syahbela Rusli Siregar laksanakan Program Kementrian LHK RI di Sekolah MAN Rantauprapat -->

Iklan Semua Halaman

Plt DLH Labuhanbatu Syahbela Rusli Siregar laksanakan Program Kementrian LHK RI di Sekolah MAN Rantauprapat

Redaksi
Rabu, 22 Juni 2022

Labuhanbatu - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu Syahbela Rusli Seregar Anjangsana ke sekolah MAN Rantauprapat  jalan Islamic Center Dalam rangka pengembangan generasi lingkungan hidup melalui jalur pendidikan formal Rabu 22/6/2022.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah menetapkan Peraturan Menteri LHK Nomor:P.52/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dan P.53/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Penghargaan Adiwiyata.Gerakan PBLHS bertujuan untuk mendorong terjadinya aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup. 

Bagi sekolah yang telah berhasil melaksanakan Gerakan dan telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata 
Provinsi dapat diusulkan untuk dinilai dan diberikan penghargaan Adiwiyata Nasional.

DLH Kabupaten.Labuhanbatu bersama bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup meninjau Sekolah MAN Labuhanbatu untuk menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional perwakilan Sumatera Utara untuk mengharumkan Kabupaten Labuhanbatu dikanca Nasional. dan melaksanakan Program Bupati Labuhanbatu "BoloLabuhanbatu" DLH Labuhanbatu Besama Bidang Penaatan Peningkatan Kapasitas terjun langsung melihat perkembangan sekolah tersebut agar dapat mewakili kabupaten Labuhanbatu menuju tingkat Nasional.

Dalam kegiatan peninjauan untuk mewakili Labuhanbatu menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional Plt DLH Labuhanbatu Syabela Rusli Siregar  memberi bimbingan dan arahan di sekolah MAN Rantau Prapat jalan  Ilamic center kelurahan Bina Raga kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.

Syahbela" kami datang berkunjung ke sekolah ini untuk melaksanakan Program kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah menetapkan Peraturan Menteri LHK tentang.pengembangan generasi lingkungan hidup melalui jalur pendidikan formal  agar Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dapat di terapkan dan sekolah MAN ini akan mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional nantinya" ucapnya.(JE)