Ketua Askab Labuhanbatu M.Ilsan Nasution MPd berpesan : jadilah pemain sepak bola yang mematuhi aturan dan sportivitas di Lapangan -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Askab Labuhanbatu M.Ilsan Nasution MPd berpesan : jadilah pemain sepak bola yang mematuhi aturan dan sportivitas di Lapangan

Redaksi
Jumat, 24 Juni 2022

Labuhanbatu - Ketua Askab Labuhanbatu M.Iksan Nasution MPd  Saksikan Final Liga sekaligus Memberikan Hadiah bagi pemenang Liga Santri di stadion Bina Raga Rantauprapat.

 Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Kodim 0209/LB selesai digelar, Kamis (23/6/2022). Laga final tersebut dimenangkan oleh Pondok Pesantren Darul Muhsinin dengan skor akhir 1-0 selama Delapan Puluh (80) Menit. 

Laga Final Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Kodim 0209/LB diikuti 4 Pesantren yakni Pesantren Darul Muhsinin, Raudhatul Uluum, Al Barakah Labura dan Ar Rasyid Labusel. Pertandingannya dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Stadion Binaraga Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu selama 4 hari.

Laga final kali ini dinominasi oleh Pesantren dari Labuhanbatu. Sedangkan Pesantren Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan hanya sampai di babak semifinal.

Dalam pertandingan babak pertama final liga Santri Piala Kasad 2022, Pemain Ponpes Darul Muhsinin, Dimas nomor punggung 4 berhasil membobol gawang Ponpes Raudhatul Uluum.

Dimas membobol gawang Pondok Pesantren Raudhatul Uluum pada menit ke 19 babak pertama.

Hingga berakhir babak kedua, pemain Pondok Pesantren Raudhatul Uluum tidak mampu membalas kekalahan walaupun pertandingan tersebut sempat diguyur hujan deras hingga air mengenangi lapangan sepakbola stadion Binaraga.

Kemenangan 1-0 dapat dipertahankan pemain Darul Muhsinin hingga babak kedua berakhir. Atas kemenangan tanpa balas tersebut, Ponpes Darul Muhsinin berhasil menjuarai Liga Santri dan meraih Tropi Piala Kasad Tahun 2022 untuk wilayah Kodim 0209/LB.

Trophy Piala Kasad Tahun 2022 pertandingan Liga Santri yang diraih Pondok Pesantren Darul Muhsinin diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag.
Sementara itu untuk Trophy Juara Kedua yang diraih Pondok Pesantren Raudhatul Uluum diserahkan oleh Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Hendra Gunawan.

Sedangkan juara tiga Trophy Piala Kasad Tahun 2022, yang diraih Ponpes Al Barakah Labura diserahkan oleh Kadispora Labuhanbatu Hulwi, SE. Selanjutnya Ketua Askab Labuhanbatu, M Ihksan Nasution menyerahkan Trophy juara tiga kepada Ponpes Al Rasyid Labusel.

Berkat kemenangan 1-0 dan meraih juara pertama dalam laga Final Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022. Pondok Pesantren Darul Muhsinin berkesempatan bertanding dalam kompetisi yang sama utusan dari Kodim 0209/LB di tingkat Korem 022.

Usai memberikan Hadiah kepada Pemenang  Ketua Askab Labuhanbatu  M.Iksan Nasution MPd di temui Awak Media meminta tanggapan dan sarannya terkait sepak Bola di Labuhanbatu " Saya berharap kedepannya Liga Santri ini akan lebih meriah dan semarak agar persepak bolaan di kabupaten Labuhanbatu dapat maju dan semoga liga Santri ini menjadi contoh bagi liga lainnya yang mendukung sportivitas di lapangan juga mematuhi aturan yang ada di persepak bolaan.

Harapan saya sebagai ketua Askab Labuhanbatu agar bermain sepak bola di utamakan sportivitas pemain di lapangan agar tidak ada lagi keributan sewaktu bertanding dan saya juga berharap pemain yang bermain di lapangan senantiasa menjaga emosi junjung sportivitas juga tunjukan permainan yang bagus dengan skil dan kelihaian bermain di lapangan ,hanya itulah harapan saya Kedepannya tidak ada lagi kericuhan sewaktu bertanding di lapangan" harapnya.(julip Ependi)