Keharmomisan Babinsa Boyolali Utara Dengan Warga Bangun TPA -->

Iklan Semua Halaman

Keharmomisan Babinsa Boyolali Utara Dengan Warga Bangun TPA

Redaksi
Selasa, 14 Juni 2022

Boyolali. Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyoalali Pelda Mustakim bergotong-royong bersama warga membangun Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) di Desa Ngablak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Selasa ( 14/6/2022)
Terlihat kebersamaan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga. Dengan pribadi yang humanis, Pelda Mustakim bersama warga terlihat saling bekerja sama dalam kerja bakti pembuatan cakar ayam untuk pondasi bangunan TPA tersebut

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sesuai Perintah Dandim 0724/Boyolali Letkol Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A Pelda Mustakim menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

"Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, sudah menjadi kewajiban bagi kami, Babinsa, untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini," ungkapnya.
Ia menambahkan, sebagai ujung tombak satuan yang bertugas di satuan kewilayahan
 "Gotong-royong ini juga turut dilakukan perangakt desa dan ketua RT. Kali ini kegiatan berfokus pembuatan cakar ayam dan penggalian pomndasi untuk pengecoran bangunan," kata Babinsa.
Sementara salah satu warga Paiman ( 47) mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan aparat pemerintah lainnya yang telah membantu membangun TPA ini.
"Ini sangat berarti bagi warga dan jemaah masjid. Artinya ada rasa kebersamaan dan memiliki agar cepat selesai sehingga bisa digunakan anak-anak untuk belajar mengaji," ungkap Paiman.(Agus Kemplu)