Dirpers AAL Buka LDD Mengemudi dan Montir TA 2022 -->

Iklan Semua Halaman

Dirpers AAL Buka LDD Mengemudi dan Montir TA 2022

Redaksi
Selasa, 14 Juni 2022

Surabaya - Dalam rangka menambah keterampilan prajurit dan PNS Akademi Angkatan Laut (AAL), Direktur Personel (Dirpers) AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Mengemudi dan Montir di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (13/6).

Latihan yang diikuti sebanyak 19 personel di bidang montir dan 23 personel di bidang mengemudi ini akan dilaksanakan selama lima hari kedepan dibawah kendali Satuan Angkutan (Satang) Denma AAL, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang cara mengemudi kendaraan roda empat sehingga personel AAL dapat mengemudi dengan baik dan benar serta memiliki etika mengemudi yang baik sesuai dengan Undang-undang Lalulintas No. 22 tahun 2009.

Pelaksanaan latihan ini menurut Pamen melati tiga ini, merupakan salah satu tolak ukur profesionalisme teknis dan peningkatan ketrampilan dan ketelitian para personel AAL dalam memahami, mengerti dan mempraktekkan cara mengemudi kendaraan roda empat.

Banyak hal penting dalam mengemudi yang harus diperhatikan, terutama tentang pengetahuan dasar mengemudi dan pengetahuan mesin mobil. Kesemuanya itu harus diperhatikan dan kemudian diaplikasikan dengan baik agar kita merasa aman dan nyaman selama mengemudikan kendaraan.(AD)