Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM iringi keberangkatan jemaah Haji asal Labuhanbatu di Bandara Kualanamu Medan -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM iringi keberangkatan jemaah Haji asal Labuhanbatu di Bandara Kualanamu Medan

Redaksi
Kamis, 16 Juni 2022

Medan - Tergabung bersama Keloter Lima yang terdiri dari Calon Jama'ah Haji Asal Medan dan Dairi, 216 calon jama'ah haji asal Labuhanbatu siap diberangkatkan dari aula asrama haji Embarkasi medan jalan A.H.Nasution Medan Sumatera Utara Rabu 14 Juni 2022.

Kloter ini akan meninggalkan tanah air pada hari Rabu pukul 19.30 Waktu Indonesia barat dari bandara Kualanamu Deli Serdang menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-3105,  dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 27 juli pukul 14.40 waktu Indonesia barat di bandara Kualanamu Deli Serdang.

Pemberangkatan 390 calon jamaah haji dan pendamping kloter lima ini disaksikan oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Medan Ramlan Sudarto, Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H.Abd.Amri Siregar, M.Ag, didampingi oleh Ketua TP.PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita, Sp.OG, MKM, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Kadis Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM,MKM, Kabag Kesra Labuhanbatu Siska Dewi Puspa, ST, MM, dan di bimbing oleh KBHI Labuhanbatu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan pribadi saya ucapkan selamat jalan kepada semua calon jamaah haji baik dari Kabupaten Labuhanbatu dari kota Medan dan juga Dairi, jaga kesehatan dan tingkatkan kesabaran,  karena di kota Mekkah dan kota Madinah kesabaran itu paling diuji karena kita tidak bisa berkata ini adalah orang Indonesia tetapi seluruh dunia tumpah ruah di sana. ujar Bupati.

Sebagai informasi, total seluruh calon jamaah haji asal Sumatera Utara sebanyak 3.802 jama'ah dan sudah diberangkatkan sebanyak 1.952 jama'ah . Dan Kabupaten Labuhanbatu masuk dalam gelombang satu pelaksanaan ibadah haji.(julip Ependi)