Bersama Warga Binaan, Babinsa Bengle gotong Royong Urug Jalan -->

Iklan Semua Halaman

Bersama Warga Binaan, Babinsa Bengle gotong Royong Urug Jalan

Redaksi
Kamis, 30 Juni 2022

Boyolali,- Kamis (30/06/2022) di Desa Bengle Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali telah dilaksanakan kerja bakti perbaikan jalan desa sepanjang 150 meter. Hadir Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Serka Sofyanto bersama 30 orang warga masyarakat setempat.

Serka Sofyanto membaur melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran mencari tanah timbunan yang akan digunakan untuk meratakan bahu jalan yg sudah selesai di talud supaya kembali rata dengan jalan.

Komandan Koramil 17/ Wonosegoro Kapten Inf Kamami menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial.

"Itulah kompleksitas tugas Babinsa dalam merepresentasikan peran TNI dan tugas komando kewilayahan dalam melakukan pembinaan teritorial. Dengan kehadiran Babinsa harus mampu memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, termasuk membantu melakukan percepatan pembangunan dengan memotivasi masyarakat di wilayah binaannya,

di antaranya membantu masyarakat, membaur, dan berinteraksi sehingga tumbuh komunikasi sosial antara Babinsa sebagai representatif TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya," terang Danramil

Giyanto (45) Salah satu warga  menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Pak Babinsa yang telah membantu melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama kami masyarakat desa Bengle.

(Agus Kemplu)