Babinsa Puro Hadiri Musyawarah Desa RKPDesa 2023 -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Puro Hadiri Musyawarah Desa RKPDesa 2023

Redaksi
Kamis, 30 Juni 2022

Sragen - Babinsa Desa Puro Koramil -02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serma Budi Santoso menghadiri musyawarah desa ( Musdes ) perencanaan pembangunan tahunan desa ( RKPDesa 2023 ) di Aula Balaidesa Puro Kec. Karangmalang, Kamis ( 30/06/2022 ).

Sekcam Karangmalang Bp. Katamso mengatakan bahwa Musdes RKPDesa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran dan kebijakan arah pembangunan Desa Puro tahun 2023 yang akan datang.

Adapun kegiatan secara garis besar meliputi Bidang pemerintahan yaitu untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan yang menjadi prioritas di bidang ini adalah pemuktahiran SDGs Desa, Bidang Pembangunan desa meliputi Pendidikan, kesehatan, padat karya tunai, infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan secara garis besar meliputi Kegiatan Lomba-Lomba, Pembinaan PKK. Bidang Pemberdayaan Masyarakat meliputi Penguatan keamanan pangan Desa, Pelatihan Pengelola dan Pengasuh PAUD, Pelatihan LINMAS, dan Pelatihan Tata Rias untuk PKK. 

Sementara Kasi Ekbang Kec. Karangmalang Bp. Suprapto dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan pemulihan ekonomi secara transparan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, Khususnya desa puro di Tahun 2023 dengan tetap berpedoman skala Prioritaskan pembangunan yang lebih dibutuhkan.(Agus Kemplu)