Asisten l Pemerintahan dan Kesra H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pemilihan, di Asrama Haji Rantauprapat jalan SM Raja -->

Iklan Semua Halaman

Asisten l Pemerintahan dan Kesra H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pemilihan, di Asrama Haji Rantauprapat jalan SM Raja

Redaksi
Sabtu, 25 Juni 2022

Labuhanbatu - Asisten l Pemerintahan dan Kesra H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pemilihan, di Asrama Haji Rantauprapat jalan SM Raja Kelurahan Ujung Bandar Jumat (24/06/2022).
 
Hadir dalam acara Seminar, Ketua Panitia Khairul Amri, Perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Perwakilan dari Parpol Golkar dan Nasdem, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, adik-adik SMA/SMK Peserta Seminar, dan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra H. Sarimpunan Ritonga menyampaikan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dimana kegiatan ini sangat bermakna bagi kita. "Atas nama Pemerintah Daerah (Pemkab) Labuhanbatu saya ucapan terima kasih kepada adik-adik Himlab yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan agenda di 2024," Ucapnya.
 
Sarimpunan juga menjelaskan  agenda di tahun 2024 sesuai informasi yang kami terima di tanggal 14 Februari 2024, disanalah pencoblosan baik Presiden, maupun DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Selanjutnya, di tanggal 17 November 2024 nanti, akan diadakan Pencoblosan kedua di tahun yang sama untuk memilih Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.
 
Sarimpunan Menututurkan dengan Schedule ini maka adik-adik sebagai Pemilih Pemula, bahwa antara 17 tahun sampai 30 tahun yang disebut Pemilih Milenial mencapai 40% lebih. "Sebagai warga negara Indonesia kita mempunyai Hak untuk memilih dan dipilih, kalo kita tidak bisa dipilih maka kita harus memilih. Dan kalo kita sudah dipilih maka kita juga boleh untuk memilih," Tuturnya. Diakhir sambutannya Sarimpunan Ritonga berpesan kepada para peserta Seminar, kiranya dalam kegiatan ini menjadi pencerahan, penambah keilmuan kepada kita.
 
Seminar dibuka oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya (HIMLAB) Jakarta Ramadhan Syukur, menyampaikan bahwa Seminar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya (HIMLAB) yang bekerjasama dengan KPU dan BAWASLU Kabupaten Labuhanbatu dengan mengangkat tema "Mencerdaskan Pemilih Demi Mewujudkan Pemimpin Amanah Sesuai Konstitusi".
 
Kami berharap Generasi Penerus Pemimpin Labuhanbatu bisa menjadikan hari ini sebagai Momentum pengalaman untuk adik-adik. Adapun Narasumber dalam Seminar tersebut yakni Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Komisioner Bawaslu Parulian Silaban , Akademisi Dr. Zainal  Abidin Pakpahan,SH,MH. Dengan Moderatornya Khairul Amri.(julip Ependi)