Wakil Komandan MBC Kunjungi Mabes Bakamla RI -->

Iklan Semua Halaman

Wakil Komandan MBC Kunjungi Mabes Bakamla RI

Redaksi
Kamis, 12 Mei 2022

Jakarta - Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S. menerima Courtesy Call Deputy Commander Australia Maritime Border Command (MBC) Commander (CDR) Claire Rees di Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.12 Mei 2022
 
Kunjungan CDR Rees yang didampingi oleh Assistant Superintendent Benjamin Honey, Superintendent Leighton Morvell, Colonel Nicholas Courmadias, Inspector Keven Gray dan  Staf Kedutaan Besar Australia Karl Brandt adalah untuk bersilaturahmi serta untuk membahas kelanjutan program kerja sama antara Bakamla RI dan Australia Border Force (ABF) di tahun 2022. CDR Rees juga membahas area kerja sama di bidang Maritime Domain Awareness (MDA) dan kerja sama peningkatan kapasitas Bakamla RI dengan ABF.
 
Selain itu, CDR Rees juga melaksanakan kunjungan ke Indonesia Maritime Information Center (IMIC) untuk berdiskusi terkait kerja sama dalam pertukaran informasi antara Bakamla RI dan ABF. Tentunya, Laksda Bakamla Angga menerima dengan positif usulan tersebut dan akan dibahas lebih lanjut mekanisme pertukaran informasi antara Bakamla RI dengan ABF. Dalam diskusi ini pun kedua pihak setuju untuk meningkatkan kecepatan dalam berbagi informasi salah satunya dengan pertukaran nomor kontak hotline.
 
Diskusi dilanjutkan dengan membahas rencana kerja sama terkait peningkatan kapasitas dan kapabilitas bersama ABF. CDR Rees menyampaikan bahwa ABF akan mendukung keinginan Bakamla RI untuk menjadi lebih mandiri. Hal tersebut berhubungan dengan Pusat Latihan Maritim Bakamla RI di Batam, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
 
Jajaran pejabat Bakamla RI turut hadir dalam pertemuan ini, seperti Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Purwanto Djoko, Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si. (Han), Direktur Data dan Informasi Laksma Bakmla Enjud Darojat, S.T., M.M., Kasubdit Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si.(Han), M.Tr.Hanla, Kasubdit Penyelenggara Latihan Kolonel Bakamla Anang S., S.H.M.A.P., M.Tr.Hanla, Kepala Bagian Kepegawaiaan Kolonel Bakamla Joko Susilo, beserta beberapa jajaran Direktorat Kerja Sama Luar Negeri, Direktorat Data dan Informasi, dan Bagian Kepegawaian Bakamla RI.(Red)