Terima Aspirasi Pemuda Panai Hulu, Ketua KNPI Romario Simangunsong, Akan Tindak Lanjuti Sampai Ke Gubernur -->

Iklan Semua Halaman

Terima Aspirasi Pemuda Panai Hulu, Ketua KNPI Romario Simangunsong, Akan Tindak Lanjuti Sampai Ke Gubernur

Redaksi
Sabtu, 14 Mei 2022

Labuhanbatu - Berdasarkan informasi yang kita terima dan baca di media, April tahun ini, Pemprov Sumut akan memulai pekerjaan perbaikan 450 km jalan rusak. Elemen pemuda mewanti-wanti agar tidak ada Partai Politik yang memutarbalikkan fakta dan mengkhianati kehendak rakyat.

Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan mengapresiasi gebrakan Gubsu Edy Rahmayadi yang berani menggelontorkan anggaran untuk megaproyek senilai Rp 2,7 triliun untuk perbaikan jalan provinsi.
Kita harus akui baru kali ini Pemprovsu menganggarkan perbaikan jalan rusak secara massif dan maksimal," kata Samsir, Selasa (19/4).

Menyikapi himbauan DPD KNPI SUMUT untuk di masing masing DPD Kabupaten/Kota, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Labuhanbatu Romario Simangunsong menerima aspirasi tertulis dari kelompok pemuda Panai Hulu terkait permohonan perbaikan jalan di kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Selasa 26/04/2022.
Aspirasi tersebut akan di tindak lanjuti oleh KNPI Labuhanbatu kepada Gubernur Sumatera Utara melalalui KNPI Sumatera Utara.

"Ya, kita telah menerima Surat permohonan pemuda Panai Hulu  untuk meminta Gubernur Sumatera Utara merealisasikan Program pembangunan jalan di Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu" Jelas Romario.

Sebab memang, lanjut Romario Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah merencanakan Pembangunan Jalan Provinsi Sumatera Utara sepanjang ±450 KM dengan perencanaan Anggaran 2,7 Triliun Rupiah, dan Jalan Provinsi di kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu masuk didalamnya.

"Jadi memang pemerintah Provinsi Sudah merencanakan Program Infrastruktur ini, itu sebabnya ini harus kita tindak lanjuti,agar segera di realisasikan, dan masyarakat di sana dapat merasakan pembangunan jalan yang layak" ucapnya

Romario Simangunsong juga mengucapkan Apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi yang telah memasukkan program pembangunan infrastruktur di kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dan dia berharap program ini dapat segera terealisasi dan pemuda Labuhanbatu siap mendukung program pemerintah Provinsi Sumatera Utara". Tutupnya

Sementara kordinator Pemuda Panai Hulu Ridwan Nasution yang di konfirmasi membenarkan bahwa Pemuda panai hulu telah melayangkan Surat permohonan kepada Gubernur Sumatera Utara agar di tindak Lanjuti Oleh KNPI Labuhanbatu.

"Benar bang, kita telah menyerahkan Surat permohonan Kepada KNPI Labuhanbatu yang di terima Langsung Oleh Ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong, Selasa 26/04/2022 beberapa hari yang lalu, agar Permohonan kita terkait perbaikan Jalan di kecamatan Panai Hulu dapat segera di realisasikan oleh Pemerintah Sumatera Utara" katanya

Kemudian lanjutnya Permohonan tersebut di landasi oleh adanya Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk perbaikan Jalan Provinsi sepanjang ±450 KM dengan perencanaan Anggaran 2,7 Triliun Rupiah.

"Itu sebabnya kami selaku Pemuda yang mewakili seluruh Masyarakat Ajamu Kecamatan Panai Hulu memberikan Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara dan menyambut dengan haru dan gembira atas kebijakan tersebut, sebab telah memasukkan Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu dalam rencana tersebut" ucapnya

Selain dari pada itu Ridwan mengatakan, mewakili Masyarakat kecamatan Panai Hulu memohon kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara agar dapat memberikan perhatian khusus dan memprioritaskan Jalan Provinsi yang ada di Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu mengingat kondisi jalan tersebut sudah sangat 'parah' dan berlobang – lobang yang cukup dalam, dikhawatirkan terjadinya kecalakaan lalu lintas yang berpotensi memakan korban jiwa"terangnya

Menyikapi hal tersebut KNPI SUMUT, melalui Andy Baskoro Yudho (Wasek KNPI SUMUT) senada juga menyampaikan sangat mendukung kebijakan gubsu yang akan fokus pada infrastruktur di tahun 2022, khusus nya pembangunan ruas jalan di kabupaten Labuhanbatu sepanjang 11.6 km

Beliau juga Mendukung langkah KNPI Labuhanbatu dalam menyerap aspirasi kepemudaan, dan bersama-sama mengawal Jalannya program pembangunan ruas Jalan Ajamu - Panai Hulu, Dan mengutuk keras oknum perusahaan yang diduga setiap hari membawa alat berat melewati ruas jalan Ajamu-Panai Hulu , dimana perusahaan tersebut akan membangun PKS. 

Harapan kedepan semakin banyak ruas jalan dan infrastruktur yang dibangun oleh pemprov sumut dan Pemkab labuhanbatu untuk memacu dan meningkatkan roda pertumbuhan ekonomi"tutupnya.(julip Ependi)