Rikes Mata dan Pemberian Kaca Mata Gratis Dalam Rangka HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut Ke-66 -->

Iklan Semua Halaman

Rikes Mata dan Pemberian Kaca Mata Gratis Dalam Rangka HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut Ke-66

Redaksi
Selasa, 24 Mei 2022

Sidoarjo - Dalam rangka HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 66, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang bekerjasama dengan Rotary Club dan TLCI menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis serta pembagian sembako kepada masyarakat lanjut usia warga Desa Gisikcemandi Kecamatan Sedati Sidoarjo. Selasa, (24/5/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Dicca Bayu, Para Kasatker Puspenerbal, dan para Pengurus gabungan Jalasenastri Puspenerbal. 

Bertempat di Balai Desa Gisikcemandi pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kacamata serta pembagian sembako yang di ikuti oleh 70 orang lansia. Kegiatan Bakti Sosial kali ini difokuskan pada masyarakat pesisir binaan Lanudal Juanda. acara yang dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan Camat Sedati, sambutan Danpuspenerbal dan diakhiri dengan pemberian kacamata dan sembako secara simbolis. 

Sambutan Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana menyampaikan kegiatan bakti sosial yang kita selenggarakan kali ini bukanlah semata-mata hanya untuk mengisi kegiatan peringatan HUT ke 66 Penerbangan Angkatan Laut tahun 2022, namun harus dimaknai sebagai bentuk kesulitan yang melanda masyarakat khususnya dibidang kesehatan maupun ekonomi.   

Lanjut Laksma Bayu, pelaksanaan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata dan bakti kemanusiaan kita yang betul-betul dibutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari kepedulian kita terhadap sesama unutk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan prajurit TNI Angkatan Laut. 

Rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkenan memberikan perhatian dan bantuan baik secara moril maupun materil. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Gisikcemandi yang telah mengizinkan Balai Desa untuk dijadikan tempat pelaksanaan kegaiatan bakti sosial, ujarnya.(AD)