Penyeleksian yang Ketat, Puspenerbal Temukan Duo Kopda Sebagai Tamtama Teladan -->

Iklan Semua Halaman

Penyeleksian yang Ketat, Puspenerbal Temukan Duo Kopda Sebagai Tamtama Teladan

Redaksi
Rabu, 25 Mei 2022


Sidoarjo - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengadakan seleksi Ujian Tamtama Teladan. Dimana seleksi ujian tamtama teladan ini diadakan untuk menjaring prajurit terbaik dari berbagai kategori. Diantaranya adalah kesegaran jasmani, kesehatan, menembak, test potensi akademik dan psikotest, Rabu (25/5/2022). Seleksi ini diikuti oleh 8 peserta terbaik dari satuan kerja dibawah jajaran Puspenerbal. 

Adapun satuan kerja yang mengikuti seleksi tamtama teladan ini yaitu Wing Udara 2 (2 orang), Lanudal Jakarta (2 orang), Lanudal Manado (2 orang), Mako Puspenerbal (1 orang) dan Kolat Penerbal (1 orang)

Dalam sidang penentuan yang dipimpin Kasubditminpers Puspenerbal Letkol Laut (KH) Sugiarto mendapatkan tamtama terbaik yang diraih oleh Kopda MPU Wahyu Setiawan dari Wing Udara 2 dengan nilai 71,7 dan Kopda MPU Arif Siswanto dari Lanudal Manado dengan nilai 61,21. 

Selanjutnya kedua tamtama tersebut akan melaksanakan pembinaan terpusat di Kolat Penerbal selama satu bulan dan selanjutnya akan diikutkan pada seleksi tamtama teladan tingkat Mabesal. 

Letkol Sugiarto mengatakan tidak mudah mencari prajurit dengan kondisi yang prima dan kemampuan diatas rata-rata. Penyeleksian tamatama teladan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan standar yang berlaku. Hasilnya kita telah mendapatkan dua orang tamtama terbaik mewakili Puspenerbal, yang akan kita ikutkan seleksi ditingkat Mabesal, ujarnya.(AD)