Kodim Sragen - Kemeriahan Acara Halal Bi Halal Ketua Persit Ranting Gemolong Bersama Ibu PKK Gemolong -->

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Kemeriahan Acara Halal Bi Halal Ketua Persit Ranting Gemolong Bersama Ibu PKK Gemolong

Redaksi
Rabu, 25 Mei 2022

Sragen, Rabu ( 25/05/2022 ), setelah lebaran diawali dengan Halal Bi Halal Ibu Ketua  Persit kartika Chandra Kirana  ranting 16  Gemolong Ny. Kuat Purnomo bersama warga sendang kukun gerid RT 02, Desa Jatibatur Kec. Gemolong. 
Menurut Ny. Kuat Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran baik di kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan dunia pendidikan. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang pasca lebaran.
" Dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari dosa. Dosa yang paling sering dilakukan adalah kesalahan terhadap sesamanya, seperti iri hati, permusuhan dan saling menyakiti. Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok " tandasnya.
Kegiatan halal bihalal tidak terlepas dari kerja keras ibu-ibu PKK se- Kec. Gemolong yang berkoordinasi dengan baik demi terselenggaranya acara halal bihalal.  Acara halal bihalal selanjutnya dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan makan bersama dengan warga Dusun Karangjati.(Agus Kemplu)