Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Rapat Kesiapan menhadapi Arus Balik Lebaran -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Rapat Kesiapan menhadapi Arus Balik Lebaran

Redaksi
Kamis, 05 Mei 2022

Labuhanbatu – Labuhanbatu - Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi Wakapolres Kompol Hermansyah memimpin rapat kesiapan pengamanan (Pam) dalam menghadapi jalur arus balik masyarakat yang merayakan idul fitri 1443 H, Rabu (04/05/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

Rapat yang berlangsung di Ruang Aula Tunggal Panaluan Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat ini juga sesuai dengan instruksi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Di hadapan peserta rapat yang dihadiri Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, Kapolres mengajak personelnya untuk memaksimalkan tugasnya dalam pengamanan arus balik lebaran tahun 2022 ini.

"Semua personel harus dikerahkan dan kita harus belajar dari pengalaman arus mudik yang telah kita laksanakan," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, wilayahnya yang merupakan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sekitar 205 kilometer menjadi perlintasan menuju provinsi lain, bahkan menuju Pulau Jawa.

"Untuk itu dibutuhkan perkuatan dan rekayasa lalu lintas sehingga keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas berjalan lancar," ungkapnya.

Usai mendapat arahan dari Kapolres Labuhanbatu, rapat kemudian dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Kompol Wirhan Arif, Kasat Lantas AKP Rusbenny serta diskusi terkait rekayasa lalu lintas.

Sementara itu, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Hermansyah pada kesempatan itu juga meminta para Kapolsek supaya memaksimalkan pergelaran personel serta melaporkan apabila membutuhkan bantuan kekuatan.

Kata Waka, saat ini pihaknya telah diberikan bantuan personel, yaitu dari Sabhara Poldasu 30 personel, Brimob 20 personel dan Dit Lantas 13 personel. Sehingga total bantuan ada 63 personel Polri siap membantu Polres Labuhanbatu dalam pengamanan arus balik.

"Semoga dalam kegiatan pengamanan arus balik kita bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan kita sama-sama berdoa semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar, tetap jaga kesehatan," tutup Wakapolres. (Julip Ependi)