Dandim 0728/Wonogiri Serahakan Langsung BLT Minyak Goreng Kepada Pedagang -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0728/Wonogiri Serahakan Langsung BLT Minyak Goreng Kepada Pedagang

Redaksi
Kamis, 19 Mei 2022

Wonogiri - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari Pemerintah melalui TNI mulai distribusikan. Kodim 0728/Wonogiri menyalurkan bantuan tersebut kepada 12 Ribu pedagang di Kabupaten Wonogiri yang sudah lolos verifikasi.

Rabu(18/5), BLT Minyak Goreng sebesar Rp.300.000 diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, yang bertempat di Aula Makodim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, hari ini Kodim 0728/Wonogiri berkesempatan menyalurkan Bantuan  Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari Pemerintah melalui TNI. Adapun Kodim 0728/Wonogiri menyalurkan sebanyak 3.6 Milyar dengan jumlah penerima secara keseluruhan sebanyak 12 Ribu pedagang dan setiap pedagang berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-.

Dandim menambahkan, untuk penyalurannya sendiri dilaksanakan di Makodim dan seluruh Koramil jajaran secara serentak, dan untuk mengantisipasi adanya kerumunan dalam penyalurannya, setiap hari dibatasi untuk penerimanya sampai dengan selesai.

Dengan adanya bantuan tersebut Dandim berharap, semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat untuk menambah modal usaha dan mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso menerangkan, dengan adanya BLT minyak goreng, para Babinsa yang ada diwilayah sebelumnya mendata secara langsung para pedagang yang berhak menerima dan tentunya lolos verifikasi, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran, (Arda 72).