Team BPBD Labuhanbatu bersama Warga berupaya terus mencari Korban Hanyut di Sungai Bilah -->

Iklan Semua Halaman

Team BPBD Labuhanbatu bersama Warga berupaya terus mencari Korban Hanyut di Sungai Bilah

Redaksi
Senin, 11 April 2022

Labuhanbatu - Korban hanyut di Sungai Bilah Negerilama belum ditemukan. Hingga saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu bersama warga masih terus melakukan pencarian.

Korban hanyut diketahui bernama Paiman (60) warga Lingkungan Kampung Jati, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Tercebur ke sungai usai boat kayu yang mereka tumpangi oleng dan terbalik, Minggu (10/4/2022).

Menurut informasi yang diperoleh, korban hendak ke kebun miliknya bersama anak menantu dan cucunya.

Mereka menyeberangi Sungai Bilah dengan sampan kecil milik korban. Setelah berlabuh hendak ke tepian sungai, sampan yang mereka tumpangi tidak seimbang sehingga terbalik di arus sungai.

Warga setempat menyebutkan, cucunya menyelamatkan anak menantunya ke tepian sungai. Sedangkan korban tenggelam terbawa arus sungai bersama sampan yang mereka tumpangi.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Sunitro Margolang saat dikonfirmasi membenarkan hingga saat ini korban belum ditemukan. 

Pantauan di lapangan, hingga pukul 20.00 WIB warga masih terus melakukan pencarian menggunakan perahu dan alat seadannya  menggunakan senter menyusuri Sungai Bilah.

Lalu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu pun terlihat mendirikan tenda di sekitar dataran Daerah Aliran Sungai (Das).  (julip Ependi)