SMKS Pemda Rantauprapat Gelar Pesantren Kilat Ramadhan, Mendukung Program Bupati Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

SMKS Pemda Rantauprapat Gelar Pesantren Kilat Ramadhan, Mendukung Program Bupati Labuhanbatu

Redaksi
Rabu, 06 April 2022

Labuhanbatu - SMKS Pemda Rantauprapat Gelar Pesantren Kilat Ramadhan, Mendukung Program Bupati Labuhanbatu Pembinaan Pendidikan BerKarakter di Gedung SMKS Pemda Rantauprapat Jl.Ki hajar Dewantara No.104 Rantauprapat yang di Buka oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol di hadiri Wakasek, Ketua Program Studi, Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Pegawai, Rabu (06/04/2022).

Dalam sambutannya Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, menyampaikan " Mendukung Program Bupati Labuhanbatu Pembinaan Pendidikan BerKarakter, SMKS Pemda Rantauprapat mengelar Pesantren Kilat Ramadhan selama 4 hari yakni dari tanggal 06 s.d 09 April 2022. Dimana dengan Pesantren kilat Ramadhan ini untuk pembinaan pendidikan berkarakter, diharapkan siswa-siswi kami memiliki 2 kemampuan yaitu : 1. Soft Skill pendidikan karakter dan 2. Hard Skill pendidikan ketrampilan yang mampu untuk bersaing setelah tamat sekolah nanti untuk bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Dimana selama ini sudah berjalan program kita di SMKS Pemda Rantauprapat yaitu : setiap hari senin s.d kamis sholat zuhur berjamaah, hari jumat Program Bina Rohani dengan mengundang Ustad berintegritas dan pada hari sabtu Program Senam Sehat yang di ikuti oleh para Dewan Guru, Staff Tata Usaha dan Pegawai SMKS Pemda, sehingga di harapkan siswa-siswi kita sehat jasmani maupun rohaninya," kata Pak BJ.

Nilai-nilai pendidikan karakter untuk siswa-siswi kami di harapkan memiliki nilai Religius, Jujur, Toleransi, Displin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis , Rasa Ingin tahu, semangat kebangsaan, Cinta Tanah air, Menghargai prestasi, Bersahabat/Komunikatif, Cinta Damai, Gemar Membaca, Peduli Lingkungan, dan Peduli Sosial selama di didik pada kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama 4 hari, tutupnya.

Hal senada juga di sampaikan Al-Ustad Sabian,BA selaku koodinator Keagamaan acara pesantren kilat ramadhan ini, mengatakan "Dengan adanya program pesantren kilat Ramadhan ini, kita dukung Program dari Bapak Drs.Bahder Johan Lumbangaol Kepsek SMKS Pemda, untuk kegiatan pembinaan pendidikan karakter kepada siswa-siswi kita terutama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,  Dimana Pendidikan karakter adalah suatu sistem pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada peserta didik yang di dalamnya terdapat nilai Religius, Jujur, Toleransi, Displin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis , Rasa Ingin tahu, semangat kebangsaan, Cinta Tanah air.(Julip Ependi)