Sigap dan Tanggap Dengan Kesulitan Warga Babinsa Wonosegoro Bantu Pasang Genteng -->

Iklan Semua Halaman

Sigap dan Tanggap Dengan Kesulitan Warga Babinsa Wonosegoro Bantu Pasang Genteng

Redaksi
Selasa, 12 April 2022

Boyolali - Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumiyanto  membantu warga yang sedang memasang atap atau genteng di rumah Bapak Siswanto di Desa Ngablak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Selasa ( 12/04/2022).

Kehidupan Babinsa di wilayah desa binaan harus dekat tanpa sekat dengan masyarakat. Tidak hanya fokus kepada tugas yang diemban sehari hari dalam turut andil dalam penangannan Covid 19, kamtibmas dan penanggulangan bencana alam saja, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga. 

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan seperti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

"Gotong-royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan. Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat," ungkap Babinsa.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutup Babinsa.(Agus Kemplu)