Satuan Samapta Polres Labuhanbatu menggelar patroli blue light, Razia Mercon Buatan -->

Iklan Semua Halaman

Satuan Samapta Polres Labuhanbatu menggelar patroli blue light, Razia Mercon Buatan

Redaksi
Rabu, 06 April 2022

Labuhanbatu - Menindaklanjuti laporan warga kota Rantauprapat yang resah terhadap suara petasan yang ditimbulkan dari mercon buatan, Satuan Samapta Polres Labuhanbatu menggelar patroli blue light, Selasa (5/04/2022).

Tim patroli blue light samapta kembali beraksi melakukan pengaman beberapa anak yang sedang bermain mercon. Tepatnya di jalan A. Yani Rantau prapat tim sekitar pukul 01.30.wib mengamankan beberapa anak remaja yang kedapatan bermain petasan jenis mercon buatan dari pipa paralon yang diisi dengan spirtus atau handsanitazer.

Selanjutnya tim patroli menyita mercon buatan tersebut. Dan kepada pelaku yang karena rata- rata di bawah umur tim hanya memberikan edukasi dan tindakan fhisik ringan berupa push up dan scot jump sebanyak sepuluh kali sebagai efek jera.

Kapolres labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Samapta AKP M. Amdi karna menjelaskan, pihaknya ada menerima laporan dari warga tentang adanya suara bunyi'an yang sekilas mirip suara tembakan yang sangat mengganggu kekhusukan warga yang sedang menunaikan ibadah sholat taraweh di mesjid.

"Para pelakunya rata rata masih di bawah umur jadi tindakan yang kita ambil hanya sita mercon buatannya dan mengedukasi para pelaku untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,"sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Samapta menambahkan pihaknya akan akan tertibkan semua itu agar para warga dan orang orang tua bisa khusuk dalam menjalankan ibadah sholat tarweh dan tadarrus.

"Kegiatan patroli ini kami laksanakan selama 1x24 jam silahkan laporkan kepada tim kami bila ada gangguan kamtibmas yang saudara lihat atau pun yang terjadi di seputaran tempat tinggal saudara,"ujar Amdi.(julip Ependi)