Raih Prestasi di Bulan Suci Komandan Lantamal V Serahkan Hadiah Pada Juara Lomba -->

Iklan Semua Halaman

Raih Prestasi di Bulan Suci Komandan Lantamal V Serahkan Hadiah Pada Juara Lomba

Redaksi
Rabu, 13 April 2022

Surabaya - Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya menggelar lomba Adzan dan Khutbah Jum'at yang diikuti para prajurit dan PNS jajaran Lantamal V. Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang lomba tersebut, Rabu (13/04) di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. 

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal V ini, diikuti sebanyak 17 personel, baik dari militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan Mako Lantamal V. Para peserta tersebut terdiri dari 11 orang peserta lomba Adzan dan 7 personel lomba Khutbah Jum'at.

Sejumlah personel berhasil menjadi juara, sebagai juara pertama Khutbah Jumat diraih oleh  PHL Muaddi dari Disminpers Lantamal V, Juara Kedua diraih Lettu Laut (E) Anam Rofi'i dari Satkom Lantamal V, sedangkan Juara Tiga diraih oleh PNS Akhmad Yasin dari rumkital dr.Oepomo.

Sebagai Juara Pertama lomba Adzan diraih oleh PNS Krisdianto dari Denma Lantamal V, Juara Kedua diraih PNS Mandari dari Disminpers Lantamal V, dan Juara Tiga diraih oleh Phl Muaddi Disminpers Lantamal V. 
Bertindak selaku tim juri pada lomba kali ini, Kolonel Laut (KH) Abu Zahrin dari Sahli Koarmada II dan Ustadz Arkom Khozin,S.Pdi dari ikatan dakwah Nur Kharomain Surabaya. Menurut para juri, penilaian lomba Adzan ditentukan dari Tajwid dan fashahah serta suara kumandangnya. Sedangkan lomba Khutbah ditentukan dari isi dan bahasa, dalil yang digunakan, serta metode penyampaian dari para peserta. 

Diselenggarakannya kegiatan ini selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan terhadap aspek peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.(AD)