Pastikan Aman, Babinsa Dampingi Pembagian BLT -->

Iklan Semua Halaman

Pastikan Aman, Babinsa Dampingi Pembagian BLT

Redaksi
Sabtu, 23 April 2022

Boyolali - Babinsa Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/ Boyolali Sertu Parmanto melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Nglembu Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 23/04/2022) 

Sertu Parmanto mengungkapkan, Babinsa bersama Kepala Desa beserta Tim Satgas Covid-19 Desa membagikan BLT-DD tahap IV Tahun 2022  untuk 68 KK sebesar Rp 300.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE). 

"BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp 300.000,-," ucap Babinsa 

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. 

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan. 

Bahkan, Sertu Parmanto mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

(Agus Kemplu)