Mewakili Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintahan PemkabLabuhanbatu menyerahkan bantuan untuk beriklan ke 6 mesjid di Kecamatan Pangkatan -->

Iklan Semua Halaman

Mewakili Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintahan PemkabLabuhanbatu menyerahkan bantuan untuk beriklan ke 6 mesjid di Kecamatan Pangkatan

Redaksi
Minggu, 24 April 2022

Labuhanbatu - Mewakili Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Tim Safari Ramadhan 1443H/2022 Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menyerahkan bantuan untuk beriklan ke 6 mesjid di Kecamatan Pangkatan, Jum'at kemarin ( 22/4).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini disambut baik masyarakat dan diawali dengan Sholat Jumat berjamaah, kemudian dilanjutkan penyaluran bantuan di Masjid Baiturahman Kampung Padang Kecamatan Pangkatan.

Alwi selaku Camat Pangkatan kepada Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu mengucapkan masyarakat Pangkatan berterimakasih atas kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di Masjid Baiturrahman Kampung Padang ini dalam rangka menyalurkan bantuan ke 6 Masjid yang ada di Kecamatan Pangkatan.

"Saya mewakili masyarakat Pangkatan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Labuhanbatu kepada kami melalui Pengurus Badan Kenajiran Masjid (BKM) sebagai penerima bantuan tersebut pastinya. Kiranya bantuan tersebut dapat kami pergunakan secara baik serta dapat menjadikan pelajaran agama yang baik untuk meningkatan silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Labuhanbatu," tutup Alwi

Adapun bantuan ini diberikan kepada Masjid Baiturrahman di Kampung Padang Pangkatan, Masjid Jami Rahmad di Senah Pangkatan, Masjid Baitul Amal di TT Pangkatan, Masjid An-Nur di Perk Pangkatan, Masjid Jamiatul Muslimin di Tanjung Harapan Pangkatan dan Masjid Nurul Iman berada di Sidorukun Pangkatan.

Kepada 6 orang Pengurus Badan Kenajiran Masjid (BKM) masing-masing menerima Alquran 8 buah, Alquran dan Tafsir 2 buah, buku kisah agama 2 buah, buku khutbah Jumat 1 buah, buku Surat Yasin 60 buah, sajadah imam 1 buah, sajadah makmum 1 rol/gulung dan uang sebesar Rp8.000.000.

Ketua Pengadilan Negeri Rantau Prapat diwakili Kepala Dinas Perikanan Kelautan Ir Adlin Tanjung dan didampingi Dinas BP2KB, Plt Dinas Tenaga Kerja, Kabag Pemerintahan Pemkab Labuhanbatu menyampaikan, kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dan jemaah masjid.

"Mewakili Ketua Pengadilan Negri Rantau Prapat sebagai Ketua Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu yang saat ini beliau tidak bisa hadir karena ada tugas penting yang harus beliau kerjakan, dan beliau berpesan, kiranya kegiatan baik ini dapat terus terlaksana secara baik, dan bagi seluruh warga serta Ketua BKM yang hadir untuk menerima bantuan tersebut, kiranya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, sehingga dapat menjalin tali silahturahmi juga dan meningkatkan ketaqwaan bagi semua," ucap Ir Adlin Tanjung.

Ir Adlin Tanjung juga menyampaikan pesan Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adrada Ritonga MM agar warga dan jemaah masjid tetap meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.

"Saya mewakili Bupati Labuhanbatu Dr H Erik Adtrada Ritonga MM, yang kebetulan beliau tidak dapat hadir karena ada juga Safari Ramadan di daerah lain yang harus beliau hadiri, sehingga kegiatan Safari Ramadan ini diwakili langsung oleh saya sendiri bersama Kadis BP2 KB, Plt Disnaker serta Kabag Pemerintahan dan insan Pers. Bupati berpesan bahwa di bulan suci Ramadhan ini marila kita tingkatkan ketakwaan dan silaturahmi yang baik, sehingga kita harus mengetahui juga bersama bahwa wabah Covid-19 masih ada walaupun saat ini tampak mulai berangsur berkurang. Jadi harapan beliau kepada masyarakat semua, kiranya dapat untuk mematuhi imbauan pemerintah tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), agar wabah tersebut dapat berangsur membaik dan hilang nantinya, agar kita semua dapat menunaikan ibadah puasa dan di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah lebih fokus menjalin tali silahturahmi baik sesuai dengan akidah Islam. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh jamaah masjid dan masyarakat agama Islam lainnya," pintanya.

Tampak hadir , Tim Safari Ramadan Pengadilan Negri Rantau Prapat, Kadis Perikanan Kelautan Labuhanbatu, BP2KB, PLT Disnaker, Kabag Pemerintahan Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Ustadz, 6 orang Pengurus BKM dan juga insan Pers. (Julip Ependi)