Kogabwilhan I Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Ashhabulyamin -->

Iklan Semua Halaman

Kogabwilhan I Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Ashhabulyamin

Redaksi
Kamis, 28 April 2022

Tanjungpinang - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. menggelar peringatan Nuzulul Qur'an bersama seluruh prajurit Kogabwilhan I dan  warga sekitar di Masjid Ashhabulyamin Jln MT Haryono Km 3,5, Rabu (27/4/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut diawali Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah. Selanjutnya  sambutan Pangkogabwilhan I serta pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan penceramah ustadz Rizha Hafiz S.Pd.I. sekaligus dengan doa bersama.

Turut hadir pada kesempatan kali ini antara lain, Aspes Kaskogabwilhan I Bejo Suprapto, S.T., Ir Kogabwilhan I Brigjen TNI Sugiono, S.T., M.AP., Kapoksahli Kogabwilhan I Brigjen TNI Edi Nofiar, Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady, S.T. dan seluruh jamaah yang hadir mengikuti dengan khidmat peringatan malam Nuzulul Quran.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali mengatakan dalam bulan Ramadhan ini banyak sekali keberkahan yang ada didalamnya salah satunya adalah malam Lailatul Qadar. "Lailatul Qadar ini merupakan bulan keberkahan Al-Qur'an dalam bulan Ramadhan, dengan Lailatul Qadar inilah semoga kita bisa menambah wawasan ilmu keagamaan," terangnya.

Sementara itu, Ust Riza Al Hafiz dalam tausiyahnya menjelaskan, Nuzulul Quran terdiri dua kata pertama Nuzulul artinya yang diturunkan kedua Al-Qur'an adalah Al Kitab. "Maka pada malam ini kita sedang memperingati turunnya Wahyu Al-Qur'an tepat pada malam Lailatul Qadar. Al-Qur'an diturunkan dalam dua fase, fase pertama diturunkan dari Lauhul Mahfudz hingga Baitul Maqdis. Kedua diturunkan ke dunia melalui Malaikat Jibril kepada Baginda Rasulullah secara bertahap. Al-Qur'an ini merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Rasulullah selain Al-Qur'an Allah SWT juga telah memberikan mukjizat kepada Nabi-Nabi lainnya," ucap Ust Riza.(Red)