Kodam XVI/Pattimura Apresiasi Warga Serahkan Senpi ke Babinsa -->

Iklan Semua Halaman

Kodam XVI/Pattimura Apresiasi Warga Serahkan Senpi ke Babinsa

Redaksi
Minggu, 03 April 2022

Babinsa Kodim 1502/ Masohi, Sertu Abduh Wael menerima satu pucuk senjata api laras panjang dari masyarakat, beberapa waktu lalu. 

Senjata api tersebut berjenis Garand U.S Riffle  yang diterima dari salah seorang warga desa. Melalui komunikasi sosial yang baik antara TNI dengan warga desa binaannya.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo membenarkan adanya penyerahan senjata api tersebut. "Hari ini, Sabtu 2/04/2022 senjata itu  dibawa ke Makodam dan diterima oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury mewakili Pangdam XVI/Pattimura " terang Kapendam. 

Kodam XVI/Pattimura mengapresiasi warga yang telah dengan sukarela menyerahkan senjata api kepada TNI. Sementara itu, kepada Babinsa juga disampaikan terima kasih dan bangga  atas kinerja yang sangat baik tersebut. 
Ditekankan juga kepada seluruh Babinsa di wilayah agar terus melakukan sosialisasi, merangkul para warganya dan menggugah kesadarannya  agar mau menyerahkan senjata maupun munisi, bila masih ada yang menyimpan atau memiliki.  "Lakukan komsos yang berkelanjutan agar kondisi desa binaan selalu kondusif dan aman" kata Kasdam. 

Lebih lanjut, Kasdam mengajak masyarakat agar tidak takut untuk menyerahkan senjata atau munisi yang mungkin masih mereka miliki. "Saya menghimbau kepada masyarakat yang mungkin masih memiliki senjata api maupun munisi, agar mau menyerahkan kepada kami, kepada Babinsa,  ataupun Koramil terdekat. Kami akan sangat berterima kasih karena itu berarti telah membantu Kodam dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah" tambah Kasdam.

Selanjutnya senjata tersebut langsung diserahkan dan di tangani oleh Satuan yang berkompeten dengan menerapkan SOP perlakuan terhadap material yang sensitif tersebut guma proses lebih lanjut.

Dengan diserahkannya senjata api dari warga, secara langsung warga juga turut berkontribusi positif dalam mendukung TNI dan Polri menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (Red)