Kegiatan safari Bulan Suci Rhamadan 1443 H MUI dan Baznas. Salurkan Bantuan Ke Mesjid Se - Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Kegiatan safari Bulan Suci Rhamadan 1443 H MUI dan Baznas. Salurkan Bantuan Ke Mesjid Se - Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Kamis, 14 April 2022

Labuhanbatu - Sebanyak 9 masjid dimasing-masing kecamatan se-Labuhanbatu, Sumut mendapat bantuan kegiatan safari yang dilaksanakan selama bulan ramadan 1443 H oleh MUI dan Baznas.

Ketua MUI, Labuhanbatu, Drs H Hamid Zahit Hasibuan kemarin menjelaskan, tim safari ramadan untuk sembilan kecamatan masing-masingnya dipimpin ketua rombongan dan satu orang penceramah.

Masih kata Hamid, setiap tahunnya mereka melaksanakan safari dengan tujuan memupuk silaturahmi, mempererat persaudaraan antara pengurus MUI kabupaten dan kecamatan.

Selain itu, ketika bertatap muka dengan pengurus dan masyarakat khususnya yang berdomisili di kawasan tersebut, pihaknya senantiasa menyarankan menjaga kesehatan dan mengikuti program pemerintah yaitu vaksin.

"MUI Kabupaten memberikan bantuan tali kasih kepada masing-masing BKM berupa uang, al-quran serta sarung. Kita berharap bantuan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya," harap Hamid.

Kesempatan yang sama, Ketua Baznas Labuhanbatu, H Erwin Siregar SH juga mengabulkan proposal permohonan bantuan untuk keperluan BKM yang sampai ke meja kerjanya.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta untuk keperluan masjid, bantuan kepada anak yatim sebanyak sepuluh orang, bantuan kepada bilal mayit dan bantuan kepada nazir masjid.

Bantuan yang disalurkan, sambung Erwin, merupakan hasil infaq dan sedekah dari berbagai kalangan seperti PNS, masyarakat serta umat muslim dari berbagai kalangan.

"Kami dari Baznas kabupaten hanya menyalurkan saja kepada yang berhak menerimanya," pungkas Erwin.(julip Ependi)