Jelang Ramadan 1443 H, Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D Bagikan Sembako -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Ramadan 1443 H, Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D Bagikan Sembako

Redaksi
Sabtu, 02 April 2022

Yogyakarta ,,- Jelang Ramadan 1443 H, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D  Ny. Rina Afianto dan rombongan membagikan paket sembako kepada kusir andong, abang becak, abang bentor, dan Anak Yatim Piatu Sinar Melati di Yogyakarta, pembagian paket dilakukan di empat titik yaitu pasar Kranggan Yka, halaman Balai Pamungkas; Jalan Malioboro, dan Panti Asuhan Sinar Melati di Jalan Palagan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Jumat (1/4/2022). 

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D, Ny. Rina Afianto mengatakan, paket sembako yang dibagikan ini merupakan titipan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny.Hetty Andika Perkasa. 
 
"Semoga, bingkisan paket sembako ini bermanfaat nggeh pak. Bisa untuk kebutuhan keluarga," kata Rina Afianto saat menyerahkan paket sembako kepada kusir andong di Balai Pamungkas, Kota Baru, Yogyakarta.

Kusir Andong, Muriyadi menyampaikan terima kasih kepada Ibu-Ibu Dharma Pertiwi yang telah peduli kepadanya. Baginya, paket sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarganya. Apalagi, dua tahun terakhir dirinya tak mendapat pemasukan karena ada Pandemi Covid-19.

"Terima kasih ibu, semoga ibu-ibu Dharma Pertiwi selalu diberikah kesehatan dan dilancarkan rizki dan aktivitasnya," terang Muriyadi yang biasa mangkal di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Hal senada disampaikan Pengasuh Panti Asuhan Sinar Melati, Budi Parjiman. Ia menyampaikan terima kasih kepada atas kepedulian Dharma Pertiwi terhadap anak-anak panti asuhan. Menurutnya, di Panti Asuhan ini terdapat 75 anak. Terdiri atas putra sebanyak 40 anak dan putri sebanyak 35 anak.

"Anak-anak yang ada di panti ini sekolahnya gratis, ada yang tingkat SD, SMP, SMP dan yang kuliah juga ada," terang Budi Parjiman saat menerima rombongan dari Dharma Pertiwi yang dipimpin Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D, Rina Afianto.

Pengemudi Bentor, Boni Sukmawijaya asal Demak Ijo mengaku bersyukur secara tiba-tiba mendapatkan paket sembako dari Dharma Pertiwi. "Terima kasih bu, paket ini untuk oleh-oleh keluarga di rumah,"  kata Boni yang mangkal di Jalan Malioboro saat menerima paket sembako. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II serta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Red).