DPD PPKHI Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada rekan seprofesi tidak mudah terjebak dalam berorganisasi -->

Iklan Semua Halaman

DPD PPKHI Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada rekan seprofesi tidak mudah terjebak dalam berorganisasi

Redaksi
Sabtu, 23 April 2022

Medan - Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (DPD PPKHI) Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada rekan seprofesi tidak mudah terjebak dalam berorganisasi.

"Menurut saya, itukan sudah berkekuatan hukum tetap. Saya menghimbau kepada seluruh advokat di Indonesia agar bergabung di organisasi yang taat hukum," ujar Ketua DPD PPKHI Sumut, Revino Rustam, SH,.MH Jumat (22/4/2022) malam.

Itu disampaikan Revino didampingi Sekjen DPD PPKHI Sumut, Adian Hariman Siregar, SH dan Bendahara, Roni Chandra Koto, SH, menanggapi Putusan Mahkamah Agung (MA) No 997K/Pdt/2022.

Dia berharap, organisasi advokat harus berdiri dan beroperasi secara legal dan memiliki badan hukum. "Harapannya, organisasi advokat haruslah tertib dalam administrasi legalitasnya ," tukas Revino usai menggelar buka puasa bersama dengan unsur DPD PPKHI Sumut dan cabang.

Senada dengan Revino, Sekjen DPD PPKHI Sumut, Adian Hariman Siregar mengimbau kepada seluruh rekan seprofesi agar jeli memilih organisasi advokat supaya tidak salah melangkah dan bertindak.

"Ya, kita mengimbau kepada rekan sejawat se Indonesia agar bergabung di organisasi advokat yang tertib dalam hal administrasi," ujarnya.

"Kita juga berharap kepada seluruh sarjana hukum yang ingin menjadi advokat agar lebih selektif memilih organisasi advokat yang akan dijadikan rumahnya kelak," tegasnya.

Dia menambahkan, PPKHI Sumut bersedia memberikan bantuan hukum kepada rekan-rekan ataupun calon advokat yang merasa dirugikan.

"Ya, tentunya kita akan memberikan bantuan hukum kepada rekan-rekan kita, termasuk menempuh jalur hukum," pungkasnya.

Sementara, Bendahara DPD PPKHI Sumut, Roni Chandra Koto, SH mengatakan, buka puasa bersama seluruh anggota PPKHI di Sumut yang dilaksanakan di Fave Hotel ini sangat perlu dilakukan untuk mempererat hubungan kerja dan kekerabatan, sesuai moto dalam organisasi kami Rekan sejawat solid hingga akhir hayat.

"Buka bersama yang dihadiri lima perwakilan daerah kabupaten/kota di Sumut ini sengaja digelar untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus dan anggota, sesuai dengan arahan pimpinan organisasi," katanya.(julip Ependi)