Danlanudal Kupang Mengikuti Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 (1443 H) -->

Iklan Semua Halaman

Danlanudal Kupang Mengikuti Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 (1443 H)

Redaksi
Senin, 25 April 2022

Sidoarjo - Bertempat di area parkir VIP perkantoran AP I Bandara El Tari Kupang, Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, menghadiri Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Minggu pagi.

Apel kali ini dipimpin langsung oleh General Manager AP I Bandara El Tari Kupang Bapak I Nyoman Noer Rohim, dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tahun ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah, melalui inmendagri Nomor 22 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan tanggal 19 April - 09 Mei 2022, serta surat edaran Satgas Covid 19 Nomor 16 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negri pada masa pandemi Covid 19 yang berlaku efektif tanggal 02 April 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sinergitas seluruh stakeholder terkait di kota Kupang dalam rangka menciptakan keamanan maupun kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan serta kelancaran dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik bagi pemudik maupun masyarakat yang menjalankan aktifitas di kota Kupang NTT. Bagi para calon penumpang yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19 dapat melaksanakan vaksin di posko Kesehatan dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan KKP, hal tersebut merupakan salah satu syarat perjalanan dalam negeri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisops Lanud Eltari, Kodim 1604/Kupang,  Kasiops SAR Kupang, Kadishub prov NTT, BMKG , Airnav serta stakeholder Bandara Eltari.(AD)