Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Peresmian Keran Air Bersih Oleh Ketua DPR RI -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Peresmian Keran Air Bersih Oleh Ketua DPR RI

Redaksi
Rabu, 27 April 2022

Wonogiri – Selama Puluhan tahun warga Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka harus membeli air bersih. Impian warga pun akhirnya terwujud, saat Ketua DPR RI Dr.(H.C)Puan Maharani meresmikan keran air bersih, Rabu(27/4). 

Kegiatan yang berlangsung dilapangan Gendayakan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Sekda dan Kepala OPD terkait.

Ketua DPR RI dalam sambutannya mengatakan bahwa selama Indonesia merdeka di Kecamatan Paranggupito masih kesulitan mendapatkan air bersih dan dirinya tidak menyangka saat mendapatkan laporan akan hal tersebut.

Kemudian Dr.(H.C)Puan Maharani menginstruksikan ke Bupati Wonogiri agar segera mencari solusinya, hingga permasalahan air bersih di Kecamatan Paranggupito segera teratasi. Ketua DPR RI tersebut pun akhirnya dapat merasa bahagia karena permasalahan warga selama puluhan tahun tersebut akhirnya dapat teratasi.

Dirinya berharap semoga air bersih yang ada bisa bermanfaat, berguna dan semoga airnya tidak pernah kering. Ketua DPR RI juga meminta agar dalam menggunaan air yang ada sesuai dengan kebutuhan dan dihemat serta tidak boleh dihambur-hamburkan.

Untuk diketahui, pengeboran dititik sumber air mencapai 80 M dan banyak bebatuan dan saat ini saluran air yang ada sudah mencapai 506,(Arda 72).