BPBD Labuhanbatu Mengevakuasi Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir -->

Iklan Semua Halaman

BPBD Labuhanbatu Mengevakuasi Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir

Redaksi
Minggu, 17 April 2022

Labuhanbatu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu bantu Evakuasi Masyarakat terkena Banjir  akibat Curahnya hujan Sabtu 16/4/2022 mulai dari.jam 1: 00 Wib tengahalam sampai - 4: 30 wib baru mulai rendah.

Akibat lebatnya Hujan mengakibatkan perumahan warga di kabupaten Labuhanbatu terendam Air dan banyak Rumah warga sampai siang baru keadaan mulai surut. Minggu 17/4/2022.

Dari Hasil Laporan Masyarakat Ke BPBD Labuhanbatu yang selalu siap Siaga melalui Kaban BPBD Labuhanbatu Darwin memerintahkan Tim untuk menepakuasi masyarakat yang terkena Banjir akibat Turun Hujan yang sangat lebat.

Tim BPBD langsung Turun Ke Lokasi Banjir tepat di jalan  Sibuaya perumahan kelurahan Kartini kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.

Dengan Mendapat Bantuan BPBD Labuhanbatu masyarakat dapat di evakuasi ke tempat yang lebih aman sembari menunggu air surut kemnali 

Salah seorang Masyarakat yang berdomisili di perumahan Lingkungan Sibuaya  Ramli mengucapkan terimakasih kepada BPBD Labuhanbatu yang sudah siap siaga mengevakuasi masyarakat ke tempat lebih aman.

Ramli " Terimakasih kepada pemerintah Labuhanbatu  yang sudah siap siaga melalui BPBDnya dan kami yang terkena Banjir akibat Hujan lebat sekarang ini sudah merasa aman dan juga tidak ada korban jiwa hingga harta benda semuanya aman "ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kaban BPBD Labuhanbatu Darwin "membenarkan adanya banjir Akibat Curahnya Hujan Sangat Lebat mengakibatkan beberapa perumahan yang ada di kecamatan Rantau Utara terendam air,kami dari BPBD menerima Laporan tersebut langsung menurunkan Tim Evakuasi agar jangan adanya timbul korman.

Sambungnya" saya berharap kepada masyarakat agar bekerja sama dengan kami dan kami siap 1x 24 menerima laporan dalam bentuk apapun ,Mulai dari banjir,kebakaran ,Gempa juga mencari masyarakat yang hanyut  di sungai dan memberi bantuan yang masih bisa kami lakukan" ujarnya sembari memantau banjir dan memberi arahan pada Anggotanya.(Julip ependi)