Bakamla RI Tutup Latihan Manajemen Penyelenggaraan Kegiatan Taraf Regional Internasional -->

Iklan Semua Halaman

Bakamla RI Tutup Latihan Manajemen Penyelenggaraan Kegiatan Taraf Regional Internasional

Redaksi
Kamis, 28 April 2022

Jakarta - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang diwakili Sestama Bakamla Laksda TNI S. Irawan, M.M., secara resmi menutup Latihan Manajemen Penyelenggaraan Kegiatan Bertaraf Regional dan Internasional bagi puluhan personel Bakamla RI di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.28 April 2022

Sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan Sestama Bakamla Laksda TNI S. Irawan mengatakan pelatihan yang telah kita selenggarakan selama 3 (tiga) hari ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Bakamla RI dalam menyelenggarakan kegiatan latihan maupun event-event yang bertaraf regional maupun internasional ke depan.

Dijelaskan, dengan semakin banyaknya kegiatan/event yang harus diselenggarakan Bakamla RI baik regional maupun internasional, maka diperlukan kemampuan pengelolaan event dengan baik agar semua berjalan sesuai harapan. kesuksesan dalam penyelenggaraan event diperlukan persiapan yang matang dan manajemen yang efektif dalam mengatur acara, menggerakkan orang dan sumberdaya, administrasi dan lain-lain. kesuksesan sebuah event menjadi tolok ukur keprofesionalan pelaksana dalam mengatur keseluruhan konsep acara dengan baik dan terorganisir.

"Kedepan, diharapkan seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan latihan ini tetap mengembangkan kapasitas pengetahuan  di bidang manajemen penyelenggaraan kegiatan, sehingga dapat berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan kegiatan bertaraf regional maupun internasional yang diselenggarakan oleh Bakamla RI," kata Laksda TNI S. Irawan menutup sambutannya.

Diketahui latihan yang terselenggara sejak Senin (25/4) secara hybrid menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya, Deputi Operasi dan Latihan Bakamla Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP yang menjabarkan tentang Konsep Manajemen Event. Deputi Jakstra Bakamla Laksda Bakamla Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han) yang menjabarkan tentang Hubungan Internasional dan Kebiasaan-Kebiasaan Internasional dalam Penyelenggaraan Latihan/Kegiatan Bertaraf Internasional. Pranata Humas Ahli Madya Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla yang menjabarkan tentang Manajemen Protokol dan Acara. Dan Kabag TU dan Rumga Kolonel Bakamla Eddy HH Panjaitan, S.H.,S.E.,M.M.,CSBA., yang menjabarkan tentang Manajemen Penyiapan Sarana, Prasarana dan Konsumsi.

Acara diakhiri dengan pelepasan tanda peserta dan pemberian sertifikat kepada perwakilan peserta oleh Sestama Bakamla Laksda TNI S. Irawan.(Red)