RSUD Rantauprapat Luncurkan Dua Inovasi Baru untuk meningkatkan melayani Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

RSUD Rantauprapat Luncurkan Dua Inovasi Baru untuk meningkatkan melayani Masyarakat

Redaksi
Selasa, 29 Maret 2022

Labuhanbatu – Berbagai pelayanan dan Inovasi terus dilakukan Dalam upaya meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Labuhanbatu. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat meluncurkan 2 Inovasi terbaru seperti "Gobat" Pelayanan Penghantaran Obat Sampai ke Tempat dan "Yani Peka Pasien" atau Pelayanan Kerohanian Peduli Kepada Pasien. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Rantauprapat dr.Syafril Harahap,Sp.B melalui Wakil Direktur RSUD Rantauprapat Sopar Sitorus,M.KM.M.Kes.
"Ada dua inovasi terbaru yang kita luncurkan dan terus kita kembangkan dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di RSUD Rantauprapat,"Kata Sopar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/03/2022).

Sopar menjelaskan, Gobat merupakan inovasi yang merujuk pada penghantaran obat langsung ke rumah pasien. Hal ini dapat memudahkan bagi masyarakat usai melaksanakan pemeriksaan di Poliklinik RSUD Rantauprapat. Artinya, setiap pasien tidak lagi menunggu lama untuk mendapatkan resep dari dokter yang memeriksa pasien.

"Gobat ini inovasi yang kita rancang di 2021 kemarin. Gibat sendiri dapat memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan terbaik. Sebab, pasien tidak lagi menunggu lama usai melakukan pemeriksaan, karena petugas RSUD akan menghantar langsung obat ke alamat pasien tersebut,"Jelasnya.

Namun begitu, Sopar mengatakan bahwa Pelayanan Penghantaran Obat Sampai ke Tempat atau Gobat saat ini baru mencakup Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan. Dia menegaskan, inovasi ini akan terus dilakukan pengujian untuk meluas di 7 Kecamatan lainnya.

"Saat ini Gobat hanya berlaku di Kecamatan Rantau Utara dan Selatan. Sejauh ini, kita masih terus melakukan pengujian untuk melakukan pengembangan di Kecamatan lain,"Katanya.

Sementara untuk "Yani Peka Pasien" atau Layananan Kerohanian Peduli Kepada Pasien merupakan Inovasi yang diluncurkan dengan tujuan agar pasien mendapat pelayanan kerohanian di ruang rawat inap RSUD Rantauprapat sesuai dengan agama masing-masing. Bahkan, Inovasi ini telah mendapat Sertifikat Favorite yang diterima langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM.

"Yani Peka Pasien merupakan inovasi dalam bentuk layanan kerohanian yang bertujuan agar pasien mendapat Doa dan membangkitkan Psikologis sesuai dengan agama yang dianut masing-masing pasien. Inovasi ini sudah mendapat sertifikat yang diterima langsung Bapak Bupati Erik Adtrada,"Jelas Sopar.

Usai ditemui, Sopar kembali menegaskan bahwa RSUD Rantauprapat akan terus berupaya menjadi Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik. Dia mengatakan RSUD akan terus mengembangkan inovasi terbaru untuk kenyamanan masyarakat saat sedang melakukan pengobatan.

"Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di RSUD Rantauprapat. Segala upaya akan kita lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Labuhanbatu,"Tutupnya.(julip ependi)