Peresmian Kampung Pancasila, Koramil 04/Jebres Pelopori Warga Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Peresmian Kampung Pancasila, Koramil 04/Jebres Pelopori Warga Binaan

Redaksi
Senin, 21 Maret 2022

Surakarta - Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, S.Sos beserta anggota Koramil 04/Jebres hadir dalam acara Peresmian Kampung Pancasila Desa Kadirejo RW 01, yang dilaksanakan di Wilayah Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Senin (21/03/2022).

Danramil menegaskan bahwasanya Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap Kabupaten/Kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika di dalam masyarakat.

"Program Kampung Pancasila yang sudah dibentuk agar mampu menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas dan meningkatkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam membentuk kepribadian masyarakat."tuturnya.

"Dengan dibentuknya Kampung Pancasila di Gandekan ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi Desa-Desa lain di Kecamatan Jebres untuk membentuk Kampung Pancasila lainnya." Ungkap Danramil.

Pada kesempatan ini Lurah Gandekan juga menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0735/Surakarta yang telah membentuk Kampung Pancasila di Wilayah Kelurahan Gandekan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04/Jebres, Camat Jebres, Wakapolsek Jebres, Lurah Gandekan, Babinsa, Bhabinkamtimas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Gandekan.(Arda 72)