Operasi keselamatan Toba 2022, polres Labuhanbatu menggelar kegiatan Kamseltibcar lantas di wilayah hukumnya -->

Iklan Semua Halaman

Operasi keselamatan Toba 2022, polres Labuhanbatu menggelar kegiatan Kamseltibcar lantas di wilayah hukumnya

Redaksi
Selasa, 01 Maret 2022

Labuhanbatu - Operasi keselamatan Toba 2022, polres Labuhanbatu menggelar kegiatan operasi keselamatan dengan tujuan terciptanya Kamseltibcar  lantas di wilayah hukum polres Labuhanbatu.

Operasi keselamatan akan dimulai hingga 14 hari ke depan yakni dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret.

Pantauan awak media di lokasi Pos lantas Kota Rantauprapat, pada operasi kali ini lebih bersifat edukasi. Meskipun begitu, dalam operasi ini, tidak diberlakukan sebatas sosialisasi keselamatan berkendara dan sosialisasi vaksinasi kepada para pengendara.

Untuk mendorong meningkatnya kesadaran masyarakat Polres Labuhanbatu membagikan minyak goreng kepada masyarakat yang telah di vaksin dengan sasaran vaksin dosis 1, 2 dan ke- 3.

Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny yang memimpin jalannya operasi pada hari ini, Selasa (01/3/2022) akan melaksanakan tindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas. Pelanggaran tersebut di antaranya, pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan HP, pengemudi yang masih di bawah umur, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI.

Pada intinya kita mengedepankan giat preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan yang paling utama untuk terbentuknya heard immunity bagi masyarakat Labuhanbatu.


Yang paling uniknya lagi salah satu masyarakat Rispan Rambe (42) berprofesi sebagai pengemudi Betor yang turut di vaksin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu lintas Polres Labuhanbatu. 

"Uniknya setelah mendapat sosialisasi keselamatan berkendara para personil mengarahkan kami untuk vaksin dan usai vaksin kami juga menerima minyak goreng secara gratis.

Saat ini langkah minyak goreng. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti, yang sudah melaksanakan kegiatan ini.(julip Ependi)