Lima Hari Vaksinasi Mobile, Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Kinerja Seluruh Pihak -->

Iklan Semua Halaman

Lima Hari Vaksinasi Mobile, Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Kinerja Seluruh Pihak

Redaksi
Selasa, 01 Maret 2022

Maluku - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah  mendukung penyelenggaraan program vaksinasi mobile terhitung sejak 24 Februari hingga 28 Februari.

Hari terakhir pelaksanaan vaksin, Senin (28/02/2022)  tercatat sebanyak 2337 orang telah tervaksin di wilayah Maluku dan sebanyak 2832 di Maluku Utara. Total keseluruhan masyarakat yang tervaksin oleh tim Vaksinator mobile,  dari hari pertama hingga ke lima  berjumlah 12.858 di Maluku, dan 11.759 di Maluku Utara. 

Dengan tambahan perolehan data  tersebut maka capaian vaksinasi di wilayah Maluku maupun Maluku Utara  meningkat cukup signifikan, terlebih bila data tersebut ditambah dengan perolehan harian rutin dari tiap tiap faskes di wilayah.

Atas hasil yang dicapai dari program vaksinasi mobile yang melibatkan lebih dari 68 Tim  ini, Pangdam mengatakan, bahwa hasil tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya bantuan, dukungan dan kerjasama dari pihak-pihak terkait. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya kepada semua pihak,  para dokter, tenaga kesehatan, dinas kesehatan kota/kabupaten, puskesmas, Babinkamtibmas, para Dandim, Babinsa beserta seluruh anggota Kodim, dan  para sukarelawan lainnya yang membantu di lapangan. Tak lupa juga kepada masyarakat yang telah turut  serta dalam menyukseskan program vaksinasi ini, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai harapan, lancar dan aman." kata Pangdam. 

Meskipun vaksinasi mobile ini sudah selesai, namun Pangdam tetap menghimbau agar masyarakat yang masih belum divaksin untuk tetap melaksanakan vaksin di faskes setempat, baik di Puskesmas maupun Faskes milik TNI.
"Memang  program ini sementara hanya 5 hari saja, hasilnya cukup memuaskan. Ini akan kita evaluasi lagi. Nanti, dalam waktu dekat akan kita lanjutkan dengan program serupa yang lebih efektif untuk menggenjot prosentase capaian vaksinasi di Maluku dan Maluku Utara. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum divaksin, agar melakukan vaksin di faskes terdekat," terang Pangdam. (Red)