Korem 072/Pamungkas, Gowes Opo Maneh? -->

Iklan Semua Halaman

Korem 072/Pamungkas, Gowes Opo Maneh?

Redaksi
Sabtu, 19 Maret 2022

Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk)  Brigjen TNI Afianto melaksanakan olahraga sepeda santai (Gowes) ke Candi Prambanan, Jl. Raya Solo - Yogyakarta, No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta, beberapa waktu lalu. 

Adapun Gowes kali ini agak unik karena memakai tutup kepala blangkon, mengambil  jarak tempuh 20 Km, start dari Makorem 072/Pamungkas  dan finish di Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan Sleman.  

Tiba di lokasi Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dan rombongan disambut oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han, Kasdim 0732/Sleman Mayor Arm Ronang S, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Tony Hidayanto, Manager Aneka Karya Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan Agus Dwi, Panewu Prambanan Ishadi dan Panit Sabara Polsek Prambanan Iptu Teguh. 

Selanjutnya Danrem 072/Pamungkas dan rombongan melanjutkan bersepeda keliling Komplek TWC Prambanan dengan dipandu oleh Bpk Sutopo untuk melihat dari dekat Lapangan Garuda, Candi Bubrah, Candi Sewu dan Lapangan Siwa.

Danrem menyampaikan bahwa kegiatan Gowes kali ini disamping untuk berolahraga juga untuk wisata budaya, dengan tujuan agar kita lebih paham akan sejarah dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Korem 072/Pamungkas, salah satunya yaitu Candi Prambanan.

Danrem menjelaskan, Candi Prambanan dibangun oleh leluhur kita dengan niat baik agar Indonesia dikenal oleh bangsa lain di dunia. Candi Prambanan merupakan kompleks Candi Hindu dan Budha terbesar di Indonesia yang merupakan warisan Dunia yang diakui oleh  UNESCO.

Turut serta dalam kegiatan Gowes, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan Korem 072/Pamungkas, para Perwira Makorem 072/Pamungkas dan para Perwira Kodim 0732/Sleman. (Red)