Karya Bhakti Daerah Tahap I Dan II di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka -->

Iklan Semua Halaman

Karya Bhakti Daerah Tahap I Dan II di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

Redaksi
Kamis, 10 Maret 2022

Surakarta - Bertempat di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota Surakarta Jl. Jend. Soedirman No. 2 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasarkliwon telah berlangsung Acara Pembukaan Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap I Dan Tahap II Tahun 2022 Kelurahan Kemlayan dan kelurahan Tipes dengan tema "Karya Bhakti Daerah mewujudkan kota Surakarta yang maju, Mandiri dan Sejahtera" yang di selenggarakan oleh pemerintah kota Surakarta bekerjasama dengan kodim 0735/Surakarta, Kamis (10/03/2022). 

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dandim 0735\Surakarta Letkol Devy Kristiono SE. MSi, Sekda kota Surakarta  Ir. Ahyani MA, Para Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Serta Camat dan Lurah jajaran Kota Surakarta.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekda Kota Surakarta Ir Ahyani MA mengatakan  bahwa Program KBD yang dilaksanakan di Kelurahan Kemlayan dan Tipes ini merupakan salah upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah. Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan Negara.

"KBD merupakan bentuk pelaksanaan pembangunan partisipasif masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong. KBD dilaksanakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di lingkungan masing-masing. KBD menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI, dan masyarakat dalam membangun wilayah"tegasnya.

"Melalui pembangunan infrastruktur di Kelurahan Kemlayan dan Tipes ini, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terlebih di tengah pandemi saat ini. Kami meyakini jika semua daya upaya dapat dipadukan, maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan tepat dan mampu menghasilkan karya pembangunan yang optimal."imbuhnya.

"Atas nama Pemerintah kota Surakarta, saya mengajak kepada jajaran TNI dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan Kemlayan dan Kelurahan Tipes untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Marilah kita bahu membahu bekerja bersama, gotong royong untuk mewujudkan kemajuan daerah."pungkasnya.

Untuk Sasaran KBD Fisik KBD Tahap I Di Jl Langen Driyan Rw 05 Kelurahan Kemlayan berupa pembuatan saluran air Volume Panjang: 165 M dengan menggunakan Uditch, dan KBD Tahap II Di Jl Pangeran Wijil 1 RT 01 RW 09 Kelurahan Tipes berupa pembuatan saluran air volume panjang 122 M.(Arda 72)