Guna Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi, Anggota Koramil Membantu Tenaga Kesehatan Berikan Pengamanan -->

Iklan Semua Halaman

Guna Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi, Anggota Koramil Membantu Tenaga Kesehatan Berikan Pengamanan

Redaksi
Jumat, 04 Maret 2022

Wonogiri - Guna mempercepat pencapaian vaksinasi Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonigiri Sertu Ruswono terus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi. 

Seperti halnya yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi, Jumat (4/3/2022),
"Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan guna memudahkan Nakes dalam pelaksanaannya," ujarnya.

Menurutnya, demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa binaannya, Babinsa aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.

Dikatakan Sertu Ruswono, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi. 

Selain itu keterlibatan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya jajaran Kodim 0728/Wonogiri. 

"Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Sertu Ruswono. 

Lebih lanjut, Sertu Rusmono menjelaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.(Arda 72)