Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumut tahun anggaran 2023 di hotel Santika Diyandra Medan, -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumut tahun anggaran 2023 di hotel Santika Diyandra Medan,

Redaksi
Rabu, 30 Maret 2022

Medan - Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2023 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di hotel Santika Diyandra Medan, Rabu 30/3/2023.

Hadir mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 kali ini Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Bastoni Ginting,Mewakili Kementerian dalam negeri Prof Dr.Zudan Arif Fakrullah, SH, MH, Direktur jenderal kependudukan dan pencatatan sipil Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Bappenas, unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Bupati/Walikota Sesumatera Utara, dan Tokoh Masyarakat.

Perencanaan pembangunan Daerah bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah. Dalam prosesnya, salah satu pendekatan perencanaan pembangunan daerah menggunakan pendekatan atas-bawah dan bawah-atas dimana hasil perencanaan yang diselaraskan dalam musyawarah pembangunan.

Edy Rahmayadi juga memaparkan beberapa Kabupaten/Kota yang pada tahun 2023 memperoleh jatah pembangunan Insfrastuktur jalan, termasuk Kabupaten Labuhanbatu yang memperoleh lebih kurang 11 Km pembangunan jalan yang berstatus jalan provinsi mulai jalan Aeknabara Kecamatan Bilahulu menuju Negri Lama Kecamatan Bilahilir dan daerah pesisir Labuhan bilik. Edy berharap pekerjaan ini bisa diselesaikan secepatnya.(julip Ependi)